Sukses

Di Depan Sang Gubernur, Jono Jadi Wakil Jawa Tengah di LIDA

Jawa Tengah juga mengirim lima dutanya untuk bertarung di Konser Nominasi Liga Dangdut Indonesia (LIDA).

Liputan6.com, Jakarta Konser Nominasi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) untuk Daerah Provinsi Jawa Tengah yang berlangsung Kamis (8/2/2018) tadi malam, dihadiri Gubernur Ganjar Pranowo. Sang Gubernur pun jadi saksi saat dipilihnya satu duta provinsi yang ia pimpin, melaju ke Top 34 LIDA.

Siapakah duta yang merebut tiket sebagai juara provinsi untuk Jawa Tengah?

Berikut ulasan singkat jalannya Konser Nominasi LIDA Jawa Tengah kemarin malam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lima Wakil Jawa Tengah

Seperti provinsi-provinsi sebelumnya, Jawa Tengah juga mengirim lima dutanya untuk bertarung di Konser Nominasi. Ada Desti Mawati atau Desti, Durrotunnasiha atau Icha, Nihayatussyifa Yulina Vela atau Vela, Tujono Firmansyah atau Jono, dan Yunita Dian Pratiwi atau Dian, yang saling berhadapan mengejar tiket lolos ke Top 34 LIDA.

Yunita bisa dibilang sukses jadi penampil pertama di Konser Nominasi tadi malam. Membawakan lagu "Bukan Tak Mampu", Yunita tampil memukau. Ia bahkan berhasil merebut dua standing ovation dari dewan dangdut. Tak banyak pula koreksi yang diberikan dewan dangdut untuk aksinya.

3 dari 5 halaman

Standing Ovation

Konser Nominasi lalu dilanjutkan dengan penampilan dari Desti dengan lagu "Sedingin Salju" dan Icha yang menyanyikan lagu "Maling". Keduanya tampil bagus, namun masih banyak kekurangan di sana-sini. Para dewan dangdut pun juga nampak tak terkesan melihat aksi mereka.

Dewan dangdut baru kembali bergairah saat duta keempat tampil. Membawakan lagu "Gali Lobang Tutup Lobang" dari Rhoma Irama, Jono berhasil mendapatkan standing ovation dari Nassar dan Samuel Wattimena. Di sini, raihan SMS Jono juga langsung melejit ke peringkat pertama di klasemen.

4 dari 5 halaman

Pimpin Raihan SMS

Posisi ini ternyata bertahan hingga Konser Nominasi berakhir. Jono sukses memimpin perolehan SMS dengan meraup 31,37 persen. SMS Jono unggul cukup jauh dari Desti yang meraih 22,26 persen. Hasil ini sekaligus mengantar Jono jadi juara Provinsi Jawa Tengah dan nantinya akan tampil bersama 33 duta provinsi lainnya di Top 34 LIDA.

Sementara itu, di posisi tiga dan empat ada Icha yang mendapat 18,94 persen dan Yunita yang mengumpulkan SMS sebanyak 16,08 persen. Vela yang tampil terakhir dengan lagu "Sejuta Luka" sayangnya juga harus menempati urutan terakhir dengan hanya mendapat SMS sebesar 11,35 persen.

5 dari 5 halaman

Selanjutnya: Yogyakarta

Konser Nominasi masih akan melanjutkan babak penyisihan untuk Pulau Jawa. Lima duta dari Daerah Provinsi Yogyakarta jadi provinsi berikutnya yang akan tampil. Kelima dutanya sendiri adalah Atika Meilani atau Tika, Burhan Widayatmaka atau Burhan, Devi Ayu Rahmawati atau Devi, Fina Meilanisa atau Fina, dan Putra Tanjung atau Tanjung.

Kelima duta Yogyakarta juga akan memperebutkan satu tiket ke Top 34 LIDA. Aksi mereka pun sudah bisa disaksikan Jumat (9/2/2018) malam ini mulai pukul 19.00 WIB dan akan disiarkan langsung Indosiar dari Studio 6.

Kembali kami juga mengingatkan, pastikan dukung duta favorit anda dengan mengirim SMS sebanyak-banyaknya. Caranya mudah, ketik LIDA (spasi) Nama Duta lalu kirim ke 97288. Dukungan anda mengantar satu duta jadi juara provinsi dan berhak tampil di babak utama yaitu Top 34 LIDA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.