Sukses

Raih 6 Standing Ovation, Khori Jadi Wakil Jakarta di LIDA

DKI Jakarta jadi provinsi ketiga yang mengirim satu wakilnya sebagai duta ke-13 di Top 34 LIDA.

Liputan6.com, Jakarta Konser Nominasi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) masih menyajikan pertarungan antar lima duta dari tiap provinsi dari Pulau Jawa. DKI Jakarta jadi provinsi ketiga di Pulau Jawa yang mengirim satu wakilnya sebagai duta ke-13 di Top 34 LIDA.

Rabu (7/2/2018) tadi malam, ada Juniza Anggi Viranti atau Anggi, Khoiriyah Agustiani atau Khori, Mia Firda atau Mia, Robi Aryanto atau Robi, dan Selly Fristi Wanto atau Selly, yang saling unjuk gigi merebut hati para dewan dangdut dan dukungan SMS dari pemirsa LIDA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tampil Pertama

Membuka Konser Nominasi LIDA DKI Jakarta, Khori yang meraih SMS tertinggi di awal tanpa ragu memilih tampil pertama. Ia pun langsung menggebrak panggung dengan membawakan lagu "Laksmana Raja di Laut" dari Iyeth Bustami. Aksi panggungnya yang spektakuler membuat Khori berhasil mendapatkan enam standing ovation dari para dewan dangdut.

Tak hanya itu, Khori akhirnya juga sukses menjadi juara Provinsi DKI Jakarta dan meraih tiket ke Top 34. Raihan SMS Khori tak berhasil dikejar empat pesaingnya hingga konser berakhir. Khori meraih SMS sebanyak 29,7 persen, ditempel ketat oleh Robi yang mendapat 24,21 persen.

3 dari 5 halaman

Robi Tampil Cemerlang

Penampilan Robi sendiri sebenarnya juga tak kalah cemerlang. Robi sukses bikin heboh saat menyanyikan lagu "Nurjanah". Tariannya yang nyeleneh saat bernyanyi mengundang tawa bagi penonton. Padahal, Robi punya suara cukup merdu.

Robi yang semalam tampil terakhir, membuat gemas banyak orang, tak terkecuali para dewan dangdut, host, dan sahabat duta. Robi pun mendapat tiga standing ovation dari Soimah, Nassar, dan Samuel Wattimena. Namun sayang, Robi gagal melaju ke babak utama karena SMS-nya hanya berada di posisi kedua.

4 dari 5 halaman

Penampilan yang Lain

Sementara itu, hasil SMS tiga duta lainnya menempatkan Mia yang menyanyikan lagu "Jera" di posisi ketiga dengan SMS sebesar 19,27 persen. Posisi Mia disusul Selly dengan 16,73 persen untuk penampilannya di lagu "Pacar Dunia Akhirat" yang mendapat satu standing ovation dari Nassar.

Sedang Anggi yang bawakan lagu "Zainal" hanya mengumpulkan 10,09%.

5 dari 5 halaman

Nanti Malam: Giliran Duta Jawa Tengah

Selanjutnya, akan ada Daerah Provinsi Jawa Tengah yang bakal mengirim lima dutanya yaitu Desti Mawati atau Desti, Durrotunnasiha atau Icha, Nihayatussyifa Yulina Vela atau Vela, Tujono Firmansyah atau Jono, dan Yunita Dian Pratiwi atau Dian untuk saling berhadapan di Konser Nominasi LIDA yang akan berlangsung Kamis (8/2/2018) nanti malam.

Kelima duta Jawa Tengah tersebut kembali akan memperebutkan satu tiket ke Top 34 LIDA. Aksi mereka pun sudah bisa disaksikan malam ini mulai pukul 19.00 WIB dan akan disiarkan langsung Indosiar dari Studio 6. Jangan lupa dukung duta favoritmu dengan cara mengirim SMS, ketik LIDA (spasi) Nama Duta lalu kirim ke 97288.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini