Sukses

Veronica Tan dan Kepiawaiannya Bermain Cello

Piawai bermain Cello, Veronica Tan sering tampil di konser musik di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Veronica Tan, istri dari Basuki Tjahja Purnama rupanya memiliki ketertarikan di dunia musik. Tak banyak yang tahu wanita berdarah Medan ini memiliki potensi yang besar di dunia musik.

Ya, Veronica Tan piawai memainkan alat musik gesek bernama cello. Dalam sebuah kesempatan, bahkan Veronica Tan pernah sepanggung bersama para maestro orchestra di Indonesia.

Tepatnya pada Konser Kemerdekaan Twilite Orchestra, yang digelar di di Aula Simfonia, Jakarta, Rabu 16 Agustus 2017 lalu. Veronica Tan berkesempatan untuk unjuk kebolehan meminkan cello yang dipandu langsung oleh Addie MS.

Dalam kesempatan itu, Veronica Tan membawakan lagu berjudul Angin Mamiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Opera Rumah Susun

Tak hanya itu saja, Veronica juga pernah bermain dalam acara operet Aku Anak Rusun di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Kamis, 21 September 2017 lalu.

Di acara tersebut, Veronica Tan memainkan lagu Ibu Pertiwi.

 

3 dari 5 halaman

Gugat Cerai

Kisah cinta dan rumah tangga Ahok dan Veronica Tan sempat dipuji karena keharmonisannya, sebelum secara mengejutkan pada Januari lalu Ahok menggugat cerai Veronica Tan.

Ahok telah melayangkan gugatan cerai terhadap istrinya, Veronica Tan, ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Jumat, 5 Januari 2018. Sebelum menggugat cerai, Ahok telah membahasnya bersama Veronica sejak akhir 2017.

4 dari 5 halaman

Lanjutan Sidang

Saat ini, sidang perceraian keduanya sudah dua kali digelar. Sayang, dua kali persidangan tersebut Veronica Tan tidak hadir. 

Sdiang yang digelar pada Rabu (7/2/2018) siang itu pun harus dilanjutkan pekan depan. 

Pengacara yang juga adik kandung Ahok, Fifi Lety mengatakan, dengan tidak hadirnya Veronica artinya sidang akan berlanjut ke pembuktian, pada 14 Februari pekan depan.

"Ya terpaksa mereka bercerai ya," kata Fifi kepada Liputan6.com, Rabu (7/2/2018).

 

5 dari 5 halaman

Veronica Terima Cerai Ahok?

Veronica, kata Fifi, menolak untuk mediasi. Hal ini ditunjukan dengan dua kali jadwal persidangan awal yang mengagendakan mediasi kedua pihak, kerap tidak dihadiri Veronica.

"Udah enggak mau mediasi," kata Fifi.

Dengan demikian, sidang yang akan dilangsungkan pekan depan. "Tanggal 14 sudah sidang bukti-bukti," ujar Fifi.

Sementara itu menurut kuasa hukum Ahok, Josefina, Veronica memilih tidak hadir dan menyerahkan keputusan kepada kebijakan hakim.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini