6 Idol K-Pop yang Sukses Berakting di Drama Korea

Oleh Desika Pemita pada 07 Feb 2018, 17:00 WIB
Diperbarui 07 Feb 2018, 17:00 WIB
Siwon `Super Junior`
Perbesar
Siwon `Super Junior` saat menunjukkan kemampuan akting terbaiknya (Naver)

Liputan6.com, Jakarta Beberapa idol K-Pop ini berhasil menempati posisi tersendiri di hati penggemar. Tak hanya di negaranya atau Asia, Hallyu Wave juga berhasil berkembang di belahan bumi lainnya, termasuk Amerika dan Eropa.

Idol K-Pop dikenal bukan hanya mahir dalam mengolah suara, tapi juga punya kemampuan akting mumpuni. Beberapa idola ini juga dikenal berkat aktingnya dalam drama dengan rating yang tinggi.

Akhirnya, mereka pun membuat penggemar makin jatuh hati kepadanya. Siapa saja idol K-Pop yang berhasil berakting di drama Korea?

2 dari 7 halaman

Sungjae BTOB

Sungjae
Perbesar
Sungjae `BTOB`

Yook Sungjae adalah personel BTOB. Yook Sungjae tampaknya mulai dikenal sebagai aktor dibandingkan member sebuah boy band K-Pop. Yook Sungjae melejit setelah bermain dalam drama Who Are You: School (2015) yang membuatnya dipercaya memerankan karakter utama.

Drama tersebut memberikan berkah bagi maknae--sebutan personel paling muda di group idol--BTOB itu di dunia hiburan. Oleh media Korea, Yook Sungjae disebut sebagai artis Korea yang namanya melejit dengan cepat.

Rupanya ramalan tersebut tepat. Sungjae berakting di drama Goblin atau Guardian: The Great and Lonely God (2016-2017), membuat namanya makin berada di puncak popularitas.

Akting Sungjae yang lucu serta konyol bersama aktor kenamaan, Gong Yoo dan Lee Dong Wook, menyebabkan Sungjae diakui keberadaannya di dunia akting. Kini, Sunghae pun dikabarkan banjir tawaran berakting.

3 dari 7 halaman

Kim Jaejoong JYJ

Kim Jaejoong
Perbesar
Kim Jaejoong `JYJ` (BNT Magazine)

Kim Jaejoong, personel JYJ yang dikenal sengan visual yang membuat penggemar, khususnya wanita, lumer. Kim Jaejoong seperti karakter anime yang muncul di dunia nyata.

Tak hanya wajah yang keren, Jaejoong juga memiliki kemampuan segudang. Vokal yang indah, membuat Jaejoong bisa menyanyi secara balada. Selain itu, Jaejoong juga memiliki bakat akting.

Jaejoong pun kerap kali membintangi berbagai judul drama hingga film, termasuk Triangle (2014), yang membawanya mendapatkan penghargaan bergengsi. Jaejoong juga sukses sebagai model, dan membintangi berbagai produk ternama.

Pada 2017, Kim Jaejoong kembali dengan drama terbarunya, Manhole, beradu akting dengan UEE. Kim Jaejoong pun makin diakui kemampuan aktingnya lewat drama yang sukses dengan rating tinggi.

4 dari 7 halaman

T.O.P Big Bang

t.o.p Big Bang
Perbesar
T.O.P Big Bang (Soompi)

T.O.P dikenal sebagai member Big Bang dengan kemampuan vokalnya yang unik. Selain memiliki suara yang serak-serak seksi, T.O.P juga ternyata aktor yang handal. Beberapa kali, T.O.P terjun ke dunia akting, baik drama dan film.

Beberapa judul film dan drama telah diperankan T.O.P, di antaranya Iris The Movie dan Commitment. T.O.P juga mendapatkan penghargaan untuk aktingnya, mulai dari 8th Korean Film Awards sebagai Best New Actor hingga 50th Baeksang Arts Awards untuk kategori Popularity Award.

Rupanya tak hanya penghargaan yang diraih T.O.P, tapi juga pujian dari aktor senior Cha Seungwon yang menyaksikan akting personel Big Bang tersebut. Cha Seungwon pernah satu layar bersama T.O.P dalam film Into The Fire pada 2010 silam.

Meski tengah tersandung skandal ganja yang dikonsuminya, hal itu tak mengubah fakta T.O.P masuk dalam daftar Idol K-Pop yang sukses di Drama Korea. T.O.P juga tetap memiliki penggemar yang selalu setia mendukungnya.

5 dari 7 halaman

UEE

UEE
Perbesar
UEE mendapatkan tawaran baru memerankan drama Korea, membuat netizen makin nyinyir.

UEE merupakan personel After School yang juga aktif di dunia akting. Beberapa judul drama telah diperankan UEE, diantaranya Queen Seondeok dan Ojakgyo Brothers. Sejak kemunculannya itu, UEE pun makin aktif di dunia akting, khususnya drama Korea.

Pada 2015, UEE berhasil menyelesaikan drama High Society, membuatnya berubah menjai wnaita angkuh. Ia beradu akting dengan  Park Hyun Sik `ZE:A`, rupanya mendapatkan sambutan hangat dari penikmatnya. Buktinya, High Society meraih rating tinggi berdasarkan laporan dari Lembaga Rating Nielsen Korea.

UEE juga mendapatkan kesempatan satu layar dengan Kim Jaejoong di drama Manhole. Hal itu membuktikan sepak terjang UEE di drama Korea tak terbantahkan. Kini, UEE pun tengah siap dengan drama barunya, pada 2018 ini, Husband Oh Jak-du.

Selain itu, UEE juga berhasil membawa pulang sederet penghargaan berkat aktingnya. Salah satunya, 29th Grimae Awards berkat aktingnya di Marriage Contract.

6 dari 7 halaman

Yoona SNSD

Yoona `Girls Generation`
Perbesar
Yoona `Girls Generation` (Naver)

Im Yoona dikenal sebagai personel girl band ternama Girls Generation yang paling menonjol. Beberapa judul drama telah diperankan Yoona, termasuk You Are My Destiny (2008) dan Prime Minister and I (2013).

Kemampuan akting Yoona pun makin diakui setelah sang idol kembali bermain di drama Korea. Pada 2016, Yoona menunjukkan kebolehan aktingnya di K2 bersama aktor mumpuni, Ji Chang Wook.

Tak hanya kebolehannya di dunia akting, Yoona juga memesona di drama The King In Love yang tayang 2017. Yoona bermain di drama bertema saeguk (sejarah) dengan cerita yang epik, bersama Im Siwan.

Yoona makin membuat pengemar jatuh hati dengan kelebihan dirinya. Akibat terlalu populer, Yoona pun meraih penghargaan dari Seoul Awards 2017. 

7 dari 7 halaman

Siwon Super Junior

Siwon Super Junior Dapat Tugas Baru dari PBB
Perbesar
Siwon Super Junior (Naver)

Choi Siwon dikenal publik tak hanya sebagai personel Super Junior saja, tapi juga idola yang membintangi berbagai drama, termasuk Fall In Love With You Again dan King of Drama (2012). Hebatnya, Siwon makin diakui sepak terjangnya di dunia akting.

Hal itu membuat Siwon pun melebarkan sayapnya di industri hiburan Mandarin, beradu akting dengan Jackie Chan dalam Dragon Blade. Bahkan, Siwon bermain di film Helios yang disutradarai Longman Leung dan Sunny Luk.

Siwon pun membuat penggemar rindu dengan kehadirananya di layar kaca dalam aksinya itu. Pada 2015, Siwon yang sempat tiga tahun vakum dari bermain drama, kembali dengan judul terbaru: She Was Beautiful.

Demi memuaskan hasrat penggemar setianya, Siwon juga kembali dengan drama terbaru pada 2017 yaitu Revolutionary Love. Drama ini merupakan aksi pertama Siwon setelah lepas dari wajib militer.

 

Lanjutkan Membaca ↓