Kisah Taqy Malik Keliling Dunia Tak Pakai Uang

Oleh Surya Hadiansyah pada 07 Feb 2018, 11:20 WIB
Diperbarui 07 Feb 2018, 11:20 WIB
[Bintang] Taqy Malik
Perbesar
Taqy Malik membagikan cerita soal pengalamannya keliling dunia tanpa uang sepeser pun. (Foto: Instagram Taqy Malik)

Liputan6.com, Jakarta - Taqy Malik, suami dari Salmafina sekaligus menantu Sunan Kalijaga, mengunggah sebuah video saat dirinya berada di Selandia Baru dan berkesempatan untuk mengimami jemaah muslim di negara tersebut. Selain mengimami, Taqy juga menyempatkan diri untuk berbagi pengalaman soal Alquran. 

Hal tersebut ia tuangkan dalam keterangan foto yang menyertai unggahan video tersebut pada Selasa (6/2/2018). 

"Qodarullah saya merasa ini berkah dari Al Quran saya di amanahkan jamaah muslim disana utk mengimami sholat dan sharing tentang pengalaman saya pada Al Quran, kemudian juga memperkenalkan gaya bacaan imam imam masjidil haram di antara yg saya baca diatas adalah menirukan suara syeikh @maheralmaiqulaii dengan irama khas beliau dari maqom bayati," tulis Taqy Malik

Selain soal pengalaman agama, dalam unggahan tersebut Taqy juga bercerita mengenai hobinya keliling dunia dengan biaya yang sangat sedikit. Bahkan, Taqy Malik menyebut kunjungannya tersebut tanpa uang sepeser pun.

 

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tanpa Uang Sepeser pun

[Bintang] Taqy Malik
Perbesar
Taqy Malik (Instagram/taqy_malik)

"Dulu saya mikir, kalo saya berkunjung ke new zealand justru bakal banyak uang yg habis karena biaya hidup yg cukup mahal. tapi Allah berkehendak lain, selama disana justru saya merasa uang saya hanya berkurang sangat sedikit. Malah disana banyak jamaah yg bantu saya utk berkeliling ke pelosok new zealand tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun," tulis Taqy Malik. 

Di akhir unggahannya Taqy mengajak masyarakat untuk mencoba pengalaman yang sama dengannya. 

"semua nya Allah mudahkan melalui perantara hamba hambanya, itulah sebagian kecil nikmat dari Al Quran. Dan mungkin ini yg dinamakan “Keliling dunia ga pake duit” cmn ngandelin Allah & Al Quran, Dunia udh kaya sejengkal...Coba deh temen temen rasain ngejajal keliling dunia ga pake duit, nikmat nya ga ketulungan. Allahumma sholli ala Muhamad...," tulis Taqy Malik lagi. 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pencitraan

[Bintang] Taqy Malik
Perbesar
Taqy Malik (Instagram/taqy_malik)

Unggahan itu pun mendapat berbagai respons dari warganet. Ada yang memuji Taqy, dan tidak sedikit pula yang memberikan komentar bernada sinis. Bahkan, banyak yang menganggap unggahan tersebut adalah sebuah pencitraan Taqy Malik.

Pasalnya, di Indonesia Taqy sedang memiliki masalah perihal rumah tangganya dengan Salmafina. Berkenaan dengan itu, tepat di hari ini pula sidang perceraian keduanya akan dilangsungkan. 

"cieee apdet dihari yg bersamaan sidang, biar ga dibully, pencitraan dl ah~~," sindir akun @pristrianggi. 

"Pencitraan zaman now," timpal akun @yulidaakhmad.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dibela

[Bintang] Taqy Malik dan Salmafina Khairunnisa
Perbesar
Taqy Malik dan Salmafina Khairunnisa (Instagram/taqy_malik)

Kendati demikian masih cukup banyak warganet yang membela Taqy Malik di tengah cibiran-cibiran tersebut. 

"@yulidaakhmad astagfirullah dalam melafalkan lafaz alquran tidak ada nama nya pencitraan malah di wajibkan mba nya," bela akun @_dewiratna27. 

Senada, akun@butterfly_370467 menambahkan, "Orang - orang yng hafiz qur'an Allah sudah menjanjikan surga baginya Dan bagi keluarganya disini yng mau dipertanyakan bagi penghujad Dan bagi yng comment sang hafiz sbg pencitraan janji Allah untuk kalian apa klo kerjaannya sekedar soudzon sudah hafal berapa juz miriiiiisss."

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bercerai

[Bintang] Taqy Malik dan Salmafina Khairunnisa
Perbesar
Taqy Malik (Instagram/taqy_malik)

Seperti diketahui, Salmafina mendaftarkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Barat pada 20 Desember 2018. Sedangkan Taqy Malik mengajukan gugatan sehari setelahnya pada 21 Desember 2018.

Salma-Taqy telah menjalani sidang cerai perdana pada 24 Januari 2017, atas gugatan Salmafina. Rencananya, sidang lanjutan akan digelar pada hari ini, Rabu (7/2/2018). 

Lanjutkan Membaca ↓