Sukses

Di Akhir Hayat, Yockie Suryo Prayogo Enggan Dengarkan Karyanya

Yockie Suryo Prayogo meninggal dunia di RSPI Bintaro, Tangerang Selatan, Senin (5/2/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Yockie Suryo Prayogo meninggal dunia di RSPI Bintaro, Tangerang Selatan, Senin (5/2/2018). Legenda musik Tanah Air itu mengembuskan napas terakhirnya pada usia 63 tahun.

Sebelum wafat, Yockie Suryo Prayogo sempat menunjukkan kebiasaan yang janggal dilakukannya. Istri Yockie, Tiwi, menuturkan bahwa suaminya enggan mendengarkan lagunya sendiri.

"Waktu itu saya kasih lagu Chrisye yang Sabda Alam, tapi kayaknya dia kurang nyaman. Ya sudah saya ganti yang lain seperti David Foster," ujar Tiwi baru-baru ini di Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Nyaman

Alhasil, hingga akhir hayatnya Yockie Suryo Prayogo tak pernah lagi mendengarkan karyanya sendiri.

"Karena saya belum berani kasih dia lagu-lagunya. Soalnya pernah saya pasang itu, hanya lagu ya bukan video, dia sudah kayak enggak nyaman," kata Tiwi.

3 dari 3 halaman

Jaga Emosi

Hal itu dilakukan Tiwi untuk mengikuti saran rumah sakit. Pasalnya, seorang fisioterapi sempat meminta Tiwi untuk menjaga emosi Yockie Suryo Prayogo yang cenderung tidak stabil.

"Saya takutnya emosional, walau dokter bilang dicoba saja. Cuma kata fisioterapi kalau dia sudah sadar yang harus dijaga itu emosionalnya. Kami harus memotivasi jangan sampai dia down," ungkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.