Sukses

Duta Lampung LIDA, Iqbal Rebut Tiket Top 34

Meskipun menjadi bintang di Konser Nominasi, Vita dikalahkan Iqbal dalam hal merebut tiket ke Top 34 LIDA.

Liputan6.com, Jakarta - Daerah Provinsi Lampung jadi provinsi kesepuluh atau yang terakhir dari Pulau Sumatera di Konser Nominasi Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Lima dutanya pun tampil pada Jumat, 2 Februari 2018 tadi malam.

Wafika, Yoshi, Iqbal Agus Tira, Vita Apriliyani, dan Slamet Santoso saling berebut satu tiket ke Top 34 LIDA sebagai juara provinsi. Peraih tiketnya sendiri akan kembali diambil dari penerima SMS tertinggi di akhir konser.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Parade Aksi Menawan

Seperti provinsi sebelumnya, Bengkulu, provinsi Lampung juga menampilkan parade aksi menawan dari lima dutanya. Penampilan empat di antaranya bahkan sukses meraih standing ovation dari dewan dangdut. Ini membuat dewan dangdut dan penonton lagi-lagi dibuat penasaran pada pengumuman duta yang akan lolos.

Yoshi dengan lagu Ilalang, membuka konser dengan kurang apik. Banyak koreksi diberikan. Senada dengan penampilannya, Yoshi akhirnya juga menjadi penerima SMS terendah, 12,52 persen. Konser lalu dilanjutkan dengan Wafika lewat lagu "Tamu Malam Minggu" dan Iqbal dengan lagu "Sengsara".

3 dari 4 halaman

Satu Standing Ovation

Keduanya mendapat satu standing ovation, masing-masing dari Nassar dan Soimah. Standing ovation juga diberikan Soimah untuk Santos yang menyanyikan lagu "Buta Tuli". Namun aksi mereka masih kalah jika dibanding Vita yang membawakan lagu "Cinta dan Dilema". Vita mendapat stading ovation dari tiga dewan dangdut yaitu Soimah, Nassar, dan Rita Sugiarto.

4 dari 4 halaman

Gagal Melaju

Meski jadi bintang, sayangnya Vita gagal melaju ke Top 34 LIDA. Hanya mendapat 21,71 persen, Vita harus mengakui keunggulan Iqbal yang ternyata meraih 28,24 persen. Sementara posisi ketiga ditempati Santos dengan 19,71 persen dan disusul Wafika dengan 17,82 persen. Dengan demikian, Iqbal-lah yang dinyatakan sebagai juara provinsi Lampung dan berhak tampil di Konser Top 34 LIDA nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.