Sukses

Kang Daniel Wanna One - BTS Masuk Daftar Bintang Top Versi Forbes

Tak cuma dari para penggemar, kini pengakuan terhadap BTS dan Kang Daniel Wanna One datang dari Forbes versi Korea Selatan.

Liputan6.com, Seoul - Bertambah lagi pengakuan atas kesuksesan dua idola papan atas Korea Selatan, Kang Daniel Wanna One dan Bangtan Boys (BTS). Tak cuma dari para penggemar, kini pengakuan tersebut datang dari media terpandang, Forbes versi Korea Selatan.

Sebagai tradisi rutin, media ini memilih 30 orang yang berada di rentang usia 29-30 tahun dari enam bidang yang berbeda, mulai dari teknologi hingga hiburan. Ini, adalah daftar yang serupa dengan daftar populer "30 Under 30" yang dikeluarkan Forbes Amerika Serikat.

Kang Daniel Wanna One dan BTS adalah dua nama yang masuk dalam daftar ini, dari kategori Hiburan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

BTS

Dilansir dari Soompi, Kamis (1/2/2018), BTS adalah satu-satunya grup yang masuk dalam daftar ini. Meski baru debut selama empat tahun, grup ini disebut telah meraih pencapaian yang terbilang fenomenal.

Mereka memiliki jumlah pengikut Twitter terbanyak dalam sejarah K-Pop, juga memecahkan Guinness World Record untuk interaksi Twitter terbanyak dari akun mana pun di dunia ini.

Yang terbaru, remix lagu "Mix Drop" mereka berhasil duduk di tangga lagu Billboard’s Hot 100 selama sembilan pekan. Ini adalah jangka waktu terlama yang diraih sebuah grup K-Pop dalam tangga lagu tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Kang Daniel

Sementara itu Kang Daniel masuk dalam daftar ini, karena berhasil menunjukkan pengaruhnya di industri hiburan dalam waktu yang singkat. Sejak debut pada 7 Agustus tahun lalu, Kang Daniel telah menjadi bintang iklan sejumlah produk, termasuk secara solo maupun bersama Wanna One.

Produk yang diiklankan dan dipromosikan Kang Daniel umumnya langsung ludes begitu dilempar ke pasar, memperlihatkan besarnya pengaruh yang dimilikinya.

 

4 dari 5 halaman

Kim Tae Ri

Selain BTS dan Kang Daniel Wanna One, aktris Kim Tae Ri juga masuk dalam daftar ini. Popularitasnya meroket setelah mengalahkan 1.500 kompetitor untuk berperan dalam film The Handamaiden di tahun 2016.

 

5 dari 5 halaman

Yang Se Jong dan Jeong Ga Young

Dua orang lain yang masuk ke dalam daftar ini adalah aktor Yang Se Jong dan Jeong Ga Young. Yang Se Jong memang baru debut pada 2017, namun ia langsung terlibat dalam empat serial drama sekaligus, seperti Romantic Doctor Kim, Saimdang, Light’s Diary hingga Duel.

Ia juga dinobatkan sebagai Aktor Pendatang Baru terbaik lewat serial Degree of Love.

 Sementara itu Jeong Ga Young adalah sutradara wanita. Ia memenangkan penghargaan Vision Director Award dalam perhelatan bergengsi Busan International Film Festival ke-22, untuk film panjanganya yang berjudul Hit the Night.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.