Sukses

Film dan Sinetron Zumi Zola, Sebelum Jadi Gubernur Jambi

Sebelum jadi Gubernur Jambi Zumi Zola memberikan kontribusi yang cukup banyak di dunia hiburan Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Zumi Zola mendadak menjadi perbincangan hangat publik. Artis yang kini menjabat sebagai Gubernur Jambi itu tersandung kasus kasus dugaan suap dana RAPBD Provinsi Jambi tahun 2018.

Jauh sebelum ini, Zumi Zola lebih dulu dikenal sebagai seorang selebritas. Kemampuan berakting suami Sherrin Tharia itu pun tak perlu diragukan lagi.

Tercatat, ada tiga film dan belasan sinetron yang pernah dibintangi Zumi Zola. Sebelum akhirnya pria berusia 37 tahun itu memilih berpindah haluan ke ranah politik pada tahun 2011 silam dengan menjadi Bupati Tanjung Jabung Timur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Culunnya Pacarku

Sinetron ini tayang perdana pada 6 Juli 2004 silam. Zumi Zola, Putri Patricia, Sandy Syarief dan Joe Richard menjadi pemeran utamanya.

Di sini, Zumi berperan sebagai Mahmudin. Seorang pria berusia 20 tahun yang menyamar menjadi mahasiswa miskin dan culun karena tidak ingin ada gadis yang jatuh cinta padanya.

 

3 dari 5 halaman

2. Ku Tlah Jatuh Cinta

Di sinetron ini Zumi Zola beradu akting dengan Agnez Mo, Irwansyah, dan Sheila Marcia. Zumi berperan sebagai Radit, siswa dari sekolah putra yang jatuh cinta dengan siswi dari sekolah putri bernama Riby (diperankan Agnez Mo).

Namun hubungan mereka mendadak goyah saat kekasih Riby (diperankan Irwansyah) yang ada di New York City, kembali ke Jakarta.

 

4 dari 5 halaman

3. Surga Untukmu

Sinetron yang tayang mulai Agustus hingga akhir September 2010 itu menjadi karya terakhir Zumi Zola di jagat hiburan. Sebelum akhirnya Zumi melangkahkan kaki di dunia politik dan terjun menjadi bupati Tanjung Jabung Timur kemudian menjabat Gubernur Jambi.

Di sinetron ini, Zumi beradu akting dengan Tamara Bleszynski, Dhini Aminarti, Niken Anjani dan Ferdi Ali.

 

5 dari 5 halaman

4. Kawin Laris

Dalam film yang dirilis tahun 2009 silam itu, Zumi Zola berperan sebagai Agus yang memiliki cita-cita menjadi penghulu. Sayangnya, tingkat pernikahan di lingkungan tempat tinggal Agus, menurun drastis.

Agus bersaing dengan seorang penghulu muda yang narcis dan matre bernama Deon (diperankan Vincent Rompies).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.