Sukses

Sunan Kalijaga Pamerkan Video Salmafina Tanpa Hijab

Sunan Kalijaga mengunggah video saat Salmafina Khairunnisa sedang melakukan aksi menembak.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak 2017, putri Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa, memutuskan untuk berhijrah. Wanita berusia 18 tahun tersebut sudah mantap menutup aurat dengan sempurna, mengenakan pakaian dan hijab yang sesuai syariat agama.

Namun, baru-baru ini ada unggahan Sunan Kalijaga yang mencuri perhatian. Ia mengunggah video saat anaknya sedang melakukan aksi menembak. Dalam video itu, Salmafina Khairunnisa tak memakai jilbabnya.

"GW TANTANG LU ADU TEMBAK SASARAN SAMA @salmafinasunann_ KALAU LU MENANG DEMI TUHAN GW KASIH 10 GEPOK UANG," tulis sang pengacara sebagai keterangan videonya, Kamis (1/2/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan Salmafina

	[Instagram Sunan Kalijaga]

Entah siapa orang yang ditantang oleh Sunan Kalijaga dalam keterangannya tersebut. Yang pasti, dalam video berdurasi singkat itu, Salmafina terlihat sedang fokus menembak sasaran.

Wanita yang sedang menghadapi perceraian dengan Taqy Malik ini mengenakan jaket berwarna gelap. Ia mengikat rambutnya dengan jepitan berwarna putih.

3 dari 4 halaman

Bangganya Sunan Kalijaga

Saat bidikannya tepat mengenai sasaran, Salmafina Khairunnisa tampak begitu senang. Sementara Sunan Kalijaga sendiri terdengar terus-menerus memotivasi sang anak untuk fokus dan menembak dengan teknik yang tepat.

Di akhir video, Salmafina Khairunnisa rupanya berhasil menembak 10 sasaran targetnya dengan tepat. Sunan tampak begitu bangga dengan kemampuan menembak sang anak sulung.

Namun, tak berapa lama sejak artilek ini diterbitkan, Sunan Kalijaga menghapus unggahan videonya itu dari akun Instagramnya. 

4 dari 4 halaman

Sayang dengan Ayah

	[Instagram Salmafina]

Sementara itu, baru-baru ini Salmafina Khairunnisa pernah menyatakan bahwa ia bangga memiliki sosok ayah seperti Sunan Kalijaga. Kepada salah satu warganet, ia mendeskripsikan seperti apa rasa sayangnya terhadap sang ayah.

"Tanpa ayah saya, saya bukan siapa-siapa. Tanpa ayah saya, saya nggak akan sekuat ini. Tolong banget kalau mau komen dipikir Mba. Saya hidup alhamdulillah kayak gini karena beliau berjuang untuk keluarga. Karena beliau nggak mau ngelihat keluarganya susah, sedih," kata Salmafina.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.