Sukses

Rumitnya Eross Sheila On 7 Ciptakan Lagu

Eross selama ini dikenal sebagai pencipta lagu bagi grup bandnya, Sheila On 7.

Liputan6.com, Jakarta - Sheila On 7 sukses bercokol sebagai band papan atas Tanah Air berkat lagu-lagunya yang dikenal dan disukai masyarakat.

Eross, gitaris yang juga pencipta lagu-lagu Sheila On 7, menuturkan jika membuat lagu enak dan bisa dengan mudah diterima pecinta musik di Indonesia bukanlah hal mudah.

 

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tentukan Tema

Kepada pewarta di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini, Eross Sheila On 7 membeberkan cara dirinya menciptakan lagu. Seperti apa?

"Kalau lagu itu yang utama adalah temanya apa. Setelah dapat tema, kalau lagi di jalan kemudian ditulis di handphone. Nanti setelah waktu memungkinkan ada piano, gitar baru cari nuansanya," ungkap Eross Sheila On 7.

 

3 dari 3 halaman

Tak Semudah Dibayangkan

Namun, menurut Eross Sheila On 7, pada kenyataannya hal tersebut lebih sulit diaplikasikan ketimbang diceritakan. Pasalnya, membuat lagu juga membutuhkan mood yang baik.

"Kadang susah kadang gampang. Nggak ada harinya,  nggak ada rumusnya. Pokoknya saya sebagai penulis lagu dari umur 17 tahun sampai hari ini, kalau sudah buntu ya buntu. Ada lagu yang 15 menit jadi. Ada yang sudah dua tahun nggak jadi-jadi," kata Eross Sheila On 7.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini