Sukses

5 Momen Gila yang Terjadi di Panggung Grammy Awards

Berikut beberapa momen gila yang terjadi di sepanjang sejarah Grammy Awards.

Liputan6.com, Los Angeles - Tinggal beberapa jam lagi, malam puncak penghargaan Grammy Awards 2018 akan segera diselenggarakan. Para musisi dan selebritas akan berkumpul di lokasi penyelenggaraan di Madison Square Garden, New York, pada Minggu (28/1/2018) malam.

Meski merupakan perhelatan di industri musik terbesar yang tentu saja diselenggarakan secara matang, banyak hal yang terduga sepanjang penyelenggaraan Grammy Awards.

Ada yang menyenangkan, tapi tak sedikit pula yang mengundang gelengan kepala. Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa momen gila yang terjadi di sepanjang sejarah Grammy Awards:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Adele Merusak Piala

Kemenangan Adele atas Beyonce dalam kategori Album of the Year di Grammy Awards 2017, mengejutkan banyak pihak. Termasuk Adele sendiri.

Saat menerima penghargaan ini, di atas panggung, Adele lantas mematahkan pialanya menjadi dua. Ia merasa tak layak menerima piala tersebut, dan ini juga merupakan wujud penghormatannya pada Beyonce.

 

3 dari 6 halaman

Protes Billy Joel

Pada Grammy Awards tahun 1994, musisi legendaris Frank Sinatra mendapat Legend Award. Namun pidato kemenangannya dipotong agar tak mengganggu jadwal penyiaran iklan.

Musisi Billy Joel, ternyata tak terima dengan perlakuan terhadap Frank Sinatra ini. Saat gilirannya tampil membawakan “River of Dreams”, ia sengaja menyetop lagu ini di tengah-tengah penampilannua. Ia lantas berkata, "Waktu iklan yang berharga terbuang. Dolar, dolar, dolar."

Tindakan Billy Joel ini mendapat tepuk tangan meriah dari penonton.

 

4 dari 6 halaman

Aksi Buka Celana Twenty One Pilots

Saat menerima Grammy Awards untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance , duo Twenty One Pilots malah membuka celana panjang mereka.

Bukan iseng, hal ini ternyata demi memenuhi nazar saat mereka masih tak terkenal. Kala itu mereka kerap menonton Grammy di TV hanya dengan kolor saja. Mereka lantas berjanji bahwa di masa mendatang mereka akan menerima Grammy Awards hanya dengan pakaian dalam, untuk mengingat masa-masa susah mereka.

 

5 dari 6 halaman

Bob Dylan dan Soy Bomb

Dalam penyelenggaraan Grammy Awards tahun 1998, Bob Dylan mendapat satu kejutan tak menyenangkan. Salah satu penari latarnya tiba-tiba menari bertelanjang dada dengan liar. Sementara di dadanya tertulis 'Soy Bomb'.

Sekitar 40 detik kemudian, penari latar tersebut diamankan oleh pihak keamanan.

 

6 dari 6 halaman

Protes Kanye West

Salah satu tingkah gila yang mungkin paling diingat orang tentang Kanye West, adalah saat ia menginterupsi pidato kemenangan Taylor Swift di MTV VMA 2009.

Namun korban Kanye West bukan hanya Taylor Swift. Pada Grammy 2015, penyanyi Beck mengalahkan Beyonce untuk Album Terbaik. Seperti sebelumnya, Kanye West sempat naik ke atas panggung. Namun belum sempat ia maju ke depan mikrofon, Kanye West kemudian turun lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.