Yovie Widianto Nostalgia dengan Glenn Fredly dan Sheila on 7

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 27 Jan 2018, 20:30 WIB
Yovie Widianto

Liputan6.com, Medan Yovie Widianto baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke 50 pada 21 Januari 2018 kemarin. Ditemui dalam konferensi pers LINE Concert 2018 di Medan, Yovie Widianto mengenang masa awal pertemuannya dengan Sheila on 7 dan Glenn Fredly.

Kebetulan, Sheila on 7 dan Glenn Fredly mendapat kesempatan yang sama dengan Kahitna untuk jadi pengisi LINE Concert. Di awal kariernya dengan Kahitna lebih dari 25 tahun lalu, Yovie Widianto ingat betul pertemuan pertamanya dengan Glenn Fredly.

"Dulu pertama kali saya lihat Glenn, saya masih inget banget, saya main, dia di pinggir (panggung) loncat-loncat," tutur Yovie Widianto di Medan International Convention Center, Sabtu (27/1/2018).

 

2 of 3

Puji Glenn Fredly

[Bintang] Glenn Fredly
Menurutnya, musikalitas Glenn Fredly lebih rumit dibandingkan dengan lagu karyanya. Tapi Glenn melihat kesederhanaan musikalitas yang ada pada karya Yon Koeswoyo, menurut Glenn ada sesuatu yang luar biasa. (Adrian Putra/Bintang.com)

 

Begitu juga dengan pertemuannya bersama Sheila On 7. "Waktu lihat Sheila on 7 juga. Saya dulu sudah senior dan sekarang saya masih segini juga, ya. Mereka hebat, saya juga ketemu Glenn yang sangat berjasa buat musik Indonesia," terangnya.

Ini membuat Yovie Widianto merasa bahwa masa karier Kahitna sudah begitu panjang. Dan ia takjub karena hingga kini Kahitna masih bisa bersanding bersama berkolaborasi bersama Sheila on 7 dan Glenn Fredly di konser yang sama.

"Yang jelas ini sebuah pembuktian Kahitna sejak tahun 1993 dengan sekarang juga nggak ada bedanya ya (masih eksis berkarier bersama generasi di bawahnya)," ia memungkaskan.

 

3 of 3

LINE Concert 2018

Kahitna dan Sheila On 7 Meriahkan LINE Concert Medan
Kahitna, Sheila On 7, Glenn Fredly Meriahkan LINE Concert Medan (Liputan6.com/Zulfa Ayu Sundari)

 

Sementara itu, untuk mencapai kepuasan penonton, LINE Concert di Medan akan dibuat secara intimamate, karena venue tak terlalu besar. Sejumlah kejutan juga akan dihadirkan.

"Kami ingin menghadirkan musik yang unik dan sesuai dengan keinginan warga Medan, untuk memberikan suatu pengalaman konser yang terasa lebih personal," ucap Brian Lee, Senior Director of Global Communications LINE Plus Corporation. 

 

Lanjutkan Membaca ↓