Jadi Artis Bikin Lelah, Tao Ingin Menghilang

Oleh Desika Pemita pada 27 Jan 2018, 14:20 WIB
Diperbarui 27 Jan 2018, 14:20 WIB
Tao
Perbesar
Tao, mantan personel EXO (Pinterest)

Liputan6.com, Jakarta Huang Zitao yang lebih dikenal sebagai Tao adalah mantan personel EXO asal Tiongkok. Kepergian Tao dari boy band yang membesarkan namanya cukup kontroversial.

Awalnya, Tao hanya absen akibat cedera yang dialami pada 2014. Tao pun sempat izin dari kegiatan bersama EXO karena harus menjalani pengobatan. Tiba-tiba saja, Tao disebut-sebut mempersiapkan karya terbarunya sebagai penyanyi solo.

Lalu, Tao membuat publik terkejut dengan kelakuannya yang tiba-tiba tampil di acara televisi Tiongkok. Bahkan, Tao juga menelurkan album solo pada 23 Juli 2015 di Negeri Tirai Bambu.

2 dari 5 halaman

Gugatan dari SM Entertainment

Telat Datang Wawancara, Tao EXO Dibentak oleh Kru
Perbesar
Huang Zitao atau Tao yang merupakan mantan personel EXO.

Tak lama setelah mengajukan gugatan terhadap SM Entertainment, member EXO itu mengikat kontrak dengan agensi lain pada April 2015, memulai karier barunya dengan memproduksi album solo di Tiongkok. Beberapa kali, Tao dan SM Entertainment dipertemukan untuk melakukan mediasi.

Sayangnya, usaha tersebut gagal hingga akhirnya sidang digelar. Pada 2016, agensi EXO balik menggugat Tao di Negeri Tirai Bambu.

Akhirnya, SM Entertainment memenangi gugatan. Pada Oktober 2017, pengadilan di Tiongkok memutuskan bahwa Tao memiliki hak membawa nama tanpa mencantumkan sebagai anggota EXO yang melakukan kontrak eksklusif dengan SM Entertainment.

3 dari 5 halaman

Merasa Lelah

Tao EXO
Perbesar
Tao

Setelah bersolo karier, Tao menyebutkan dirinya kini sangat sibuk. Bukan tak mau bersyukur, Tao hanya merasa lelah, ia pun mengungkapkan dirinya tengah merasakan jenuh.

"Aku sangat lelah dan kesal. Aku seolah tak bisa bernapas. Aku bekerja setiap hari. Tapi, kini aku merasa tak mau melakukannya lagi," tulis Tao, diwartakan KoreaBoo, Sabtu (27/1/2018).

4 dari 5 halaman

Jujur di Media Sosial

Huang Zi Tao atau Tao, mantan personel EXO
Perbesar
Huang Zi Tao atau Tao, mantan personel EXO (Naver)

"Aku tak pernah menuliskan apa pun yang bernuansa negatif di depan kalian. Tapi, jujur saja, aku ingin menghilang untuk sementara waktu," Tao berkomentar.

Tao juga menyebutkan, ia merasa menanggung beban selama enam tahun belakang ini. Ia hanya ingin beristirahat sejenak.

"Aku sebenarnya orang yang kuat. Aku hanya tengah merasa lelah dengan pikiran dan tubuhku. Aku seperti tak bisa bernapas Itu saja," Tao menambahkan.

5 dari 5 halaman

Reaksi Warganet

Hengkang dari EXO, Tao Terlihat Sibuk di Dapur Rekaman
Perbesar
Tao

Beberapa dari warganet memberikan dukungan kepada Tao. Mereka menyebutkan, lebih baik Tao mengungkapkan perasaannya daripada dipendam yang dikhawatirkan akan membuatnya depresi.

"Aku senang melihat dia berani mengungkapkan perasaannya. Dengan semua kegilaan yang terjadi, banyak artis yang bunuh diri, lebih baik dia mengatakan semua curahan hatinya." tulis akun Bethany.

Lanjutkan Membaca ↓