Sukses

Kiprah Liam Neeson dan Film-filmnya yang Menawan

Aktor Liam Neeson dikenal memerankan beragam karakter di industri film Hollywood, termasuk film terbaru The Commuter.

Liputan6.com, Jakarta Ada beberapa aktor yang sudah memulai karier dari era 70-an dan 80-an, tapi baru terangkat namanya di era 90-an. Liam Neeson termasuk di dalamnya. Liam Neeson yang lahir di Irlandia Utara, 7 Juni 1952 ini sudah mulai berkiprah di bidang akting menjelang akhir tahun 70-an.

Yang menarik, Liam Neeson awalnya lebih punya minat di bidang olahraga. Pria jangkung ini bahkan sempat menjadi petinju dan pesepak bola amatir. Saat masih sekolah, Liam Neeson juga tertarik masuk klub teater karena dianggapnya keren dan bisa menarik perhatian wanita.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tawaran di Televisi

Bermula dari sekadar mencoba, pemilik nama lengkap Liam John Neeson ini ternyata makin tertarik hingga akhirnya berkarier di bidang akting. Setelah beberapa tahun berkiprah di teater, Liam mulai mendapat tawaran bermain di televisi dan film layar lebar. Pada 1982 sampai 1987, Liam Neeson bermain di lima film.

Yang cukup membuatnya dikenal adalah The Mission yang juga dibintangi Robert de Niro, lalu Next of Kin bersama Patrick Swayze, serta Suspect bersama Cher dan Dennis Quaid.

Namun, nama Liam Neeson baru mendunia di era 90-an. Semua itu berkat film drama "holocaust" Perang Dunia Kedua, Schindler’s List (1993) yang disutradarai Steven Spielberg.

3 dari 4 halaman

Box Office

Film tersebut mendapat banyak pujian, menjadi box office serta meraih banyak piala dan nominasi termasuk di ajang Oscar. Lewat Schindler’s List, Liam Neeson buat pertama kalinya masuk nominasi Oscar untuk kategori Best Actor.

Sejak itu tawaran bermain makin banyak berdatangan bahkan sampai saat ini. Film lain yang dbintangi Liam Neeson di era 90-an diantaranya adalah Michael Collins, Neil, Rob Roy, Les Miserables dan Star Wars: Episode I-The Phantom Menace. 

4 dari 4 halaman

Makin Matang

Film-film Liam Neeson lainnya yang cukup sukses antara lain, Kinsey, Star Wars Episode II: Attack of the Clones, Batman Begins, Taken 1-3, The Grey, Silence, A Monster Calls, The Chronicles of Narnia 1-3, The A-Team, The Lego Movie, Operation Chromite, Ted 2 dan yang terbaru The Commuter.

Di The Commuter, Liam Neeson membuktikan masih mampu menjalani rangkaian adegan aksi meski dengan prima meski usianya sudah diatas 60 tahun. Aktor yang pernah terpilih sebagai "100 Sexiest Stars in Film History" dan "Top 100 Movie Stars of All Time" ini baru saja menyelesaikan syuting film Widows dan Hard Powder.

Mulai dikenal luas di era 90-an setelah bertahun-tahun membangun karier, Liam Neeson, membuktikan dirinya makin matang dan tetap mampu bertahan sampai sekarang. 

Sumber: Bintang.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini