Kembali ke Jagat K-Pop, iKON Rajai Tangga Lagu di 17 Negara

Oleh Ratnaning Asih pada 26 Jan 2018, 13:10 WIB
iKON (Soompi)

Liputan6.com, Seoul - Boy band iKON kembali ke jagat K-pop dengan album terbaru mereka yang bertajuk Return, pada Kamis (25/1/2018) kemarin.

Tak butuh waktu lama, single andalan iKON yang bertajuk "Love Scenario" dan sejumlah lagu lainnya, langsung menanjak di beberapa tangga lagu baik di Korea Selatan maupun internasional.

Dilansir dari Soompi, Jumat (26/1/2018), "Love Scenario" melesat ke posisi pertama di tangga lagu layanan streaming terbesar di Korea Selatan, Melon. Lagu ini juga sempat berada di posisi puncak Genie dan Bugs, serta menduduki ranking lima besar di Soribada, MNET, dan Naver.

2 of 5

Rajai iTunes Indonesia

iKON
iKON (Soompi)

Tak hanya di dalam negeri, lagu terbaru iKON ini juga menarik perhatian penggemar K-pop internasional. Buktinya, lagu ini langsung duduk di posisi satu tangga lagu iTunes di 17 negara.

Beberapa negara di antaranya adalah Brunei, Kolombia, Yunani, Hong Kong, Taiwan, Thailand, Singapura, dan termasuk juga Indonesia.

 

3 of 5

Bersyukur

iKON
iKON

Kesuksesan ini tentu menjadi kebahagiaan untuk ketujuh personel iKON.

"Aku sangat bahagia. Aku pribadi tidak terlalu memikirkan tangga lagu, bahkan kami juga mengatakan itu di lirik lagu kami. Kami tidak mengharapkannya, tapi kami bersyukur pada penggemar dan publik yang membuat kami mendapatkan hasil yang baik," kata B.I.

 

4 of 5

Kado Ultah

Chanwoo IKON
IKON

Khusus bagi Chanwoo, kesuksesan ini adalah kado yang manis untuk ulang tahunnya yang ke-19 pada 26 Januari ini.

"Ini sangat berharga untukku karena ulang tahunku bersamaan dengan comeback kami, jadi aku sangat bersyukur. Kurasa semua anggota kami merasa girang karena bisa mencicipi rasa bahagia duduk di peringkat pertama," kata Chanwoo.

 

5 of 5

Kerja Keras B.I

B.I IKOn (Soompi)
B.I IKOn (Soompi)

Hasil manis ini juga membawa kebanggaan tersendiri untuk B.I. Pasalnya, ia terlibat langsung dalam produksi album ini. Ia ikut menyusun komposisi dan menulis lirik pada seluruh lagu dalam Return.

"Aku bekerja keras untuk memperlihatkan kemampuan para anggotaku yang meningkat, ekspresi emosional, sekaligus vokal yang makin dewasa."

Lanjutkan Membaca ↓