Ibunda Salmafina Menyesal Menikahkan Anaknya dengan Taqy Malik

Oleh Sapto Purnomo pada 25 Jan 2018, 09:30 WIB
Diperbarui 25 Jan 2018, 09:30 WIB
Salmafina Tegar di Sidang Cerai, Sang Ibu Berurai Air Mata
Perbesar
Salmafina didampingi sang ayah, Sunan Kalijaga usai menjalani sidang cerai perdana di Pengadilan Jakarta Barat, Rabu (24/01). Rumah tangga Taqy Malik dan Salmafina yang baru tiga bulan berjalan dirundung masalah. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Rumah tangga Salmafina dan Taqy Malik yang baru seumur jagung kini tengah di ujung tanduk. Terlebih kini keduanya tengah menjalani sidang perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Sebagai ibu, Heidy sangat menyayangkan apa yang terjadi dengan rumah tangga putrinya.

Ia pun mengaku menyesal mengizinkan Salmafina menikah dengan Taqy Malik pada 6 September 2017 lalu.

"Saya sedikit (sedih) mungkin penyesalan kenapa saya mengizinkan dia gitu (menikah)," ujar Heidy ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (24/1/2018).

 

2 dari 4 halaman

Terbangun dari Keterpurukan

Salmafina Tegar di Sidang Cerai, Sang Ibu Berurai Air Mata
Perbesar
Putri pengacara Sunan Kalijaga, Salmafina didampingi sang ibu saat menjalani sidang cerai perdana di Pengadilan Jakarta Barat, Rabu (24/01). Kabarnya hubungan jarak jauh atau LDR, jadi pemicu keretakan rumah tangga mereka. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

 

Meski begitu, Heidy berusaha tabah melihat nasib anaknya yang sebentar lagi akan menyandang status janda. Terlebih kini anaknya sudah bisa bangun dari keterpurukan, setelah sebelumnya sempat tertekan dengan kisruh rumah tangganya.

"Salma sekarang sudah enggak murung lagi. Malah saya yang sedih sedikit," kata Heidy.

 

3 dari 4 halaman

Isi dengan Hal Bermanfaat

Salmafina Tegar di Sidang Cerai, Sang Ibu Berurai Air Mata
Perbesar
Putri pengacara Sunan Kalijaga, Salmafina saat berada didalam ruangan untuk mengikuti sidang cerai di Pengadilan Jakarta Barat, Rabu (24/01). Dalam sidang ini Salmafina tampak hadir didampingi oleh sang ibu dan ayahnya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

 

Kini kata Heidy, Salmafina mengisi kesehariannya dengan hal-hal yang bermanfaat. Tak ada lagi tangis seperti awal-awal kisruh rumah tangganya muncul di media.

"Sekarang Salma lebih mendekatkan diri sama Allah. Dia juga memperbanyak ikut kajian. Terus ikut kegiatan sosial gitu," ujar Heidy.

 

4 dari 4 halaman

Sudan Move On

Salmafina Tegar di Sidang Cerai, Sang Ibu Berurai Air Mata
Perbesar
Putri pengacara Sunan Kalijaga, Salmafina saat berada didalam ruang sidang cerai di Pengadilan Jakarta Barat, Rabu (24/01). Dalam sidang cerai tersebut, Taqy Malik tidak dapat hadir karena masih di Mesir. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

 

Buat Salmafina, dirinya tak mau lagi terpuruk dengan kehidupan rumah tangganya. Ia mengaku sudah move on, dan tak mau lagi menangisi Taqy Malik.

"Kalau aku tidak menangis lagi, karena tidak perlu ditangisi karena enggak penting. Kalau aku sudah move on ya," ujar Salmafina.

Salmafina mau hidupnya kembali berwarna, dan tak seperti beberapa bulan belakangan yang kerap diisi dengan tangisan.

"Mau hal baru, mau yang baru, biar penuh warna," kata Salmafina.

Lanjutkan Membaca ↓