Diteror Sopir Taksi Online, Maria Ozawa Mengamuk

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 24 Jan 2018, 16:50 WIB
Diperbarui 24 Jan 2018, 16:50 WIB
Maria Ozawa
Perbesar
Maria Ozawa. (Istimewa)

Liputan6.com, Manila - Menjadi figur publik karena dikenal sebagai mantan bintang panas rupanya menimbulkan ketidaknyamanan tersendiri bagi Maria Ozawa. Belum lama ini, sebuah kejadian kurang menyenangkan menimpa wanita 32 tahun itu.

Hal itu terjadi setelah Maria Ozawa menggunakan jasa transportasi Uber. Salah satu pengemudi layanan taksi online tersebut diduga menyebarkan nomor ponsel yang ia gunakan untuk memesannya. Ia pun mendapat pesan singkat dari seorang misterius yang tak dikenalnya.

Wanita yang akrab disapa Miyabi itu pun tak hanya terganggu secara privasi, keamanannya pun terancam. Maria Ozawa langsung meluapkan kekesalannya melalui media sosial Facebook, seperti disampaikan Nextshark.com, Senin (22/1/2018).

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Keluhan

Selamat Ultah Maria Ozawa, Bintang Panas yang Dipanggil Miyabi
Perbesar
Maria Ozawa, bintang panas yang dipanggil Miyabi. (faizalfredley.com)

"Kamu serius pengemudi Uber Filipina? Ada apa denganmu #uberdrivers memberikan nomor pelanggan ke teman-teman mereka? Atau pelanggan-pelanggan lain? Aku mencoba menghubungi hotline dan mereka tidak mengangkatnya," keluhnya dalam sebuah status Facebook bersama gambar berisi tangkapan layar pesan singkat dari orang menghubunginya itu.

"Aku mengganti namaku dengan sengaja agar bisa melindungi privasi tapi tetap saja terjadi dan ini bukan pertama kalinya aku memblokir nomor dari Uber/Grab!!!! Beberapa kali aku dibuntuti pengemudi dan kini mereka memberikan telepon pelanggannya?! Sungguh!? Aku cinta Filipina tapi kenapa aku tidak percaya negara ini sedikit pun!? Kenapa orang-orangnya tidak profesional?" lanjutnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Membuat Alasan

Maria Ozawa alias Miyabi
Perbesar
Maria Ozawa alias Miyabi. (Istimewa)

Maria Ozawa akhirnya mengetahui dari pihak Uber bahwa pria yang mengirimnya pesan singkat adalah sopir yang ia pesan itu. Sopir tersebut menyamar dengan menggunakan nama lain.

Hal itu diketahui setelah ia dihubungi pihak Uber yang juga memintanya menghapus status Facebook pertama Maria Ozawa di atas. Perkembangan insiden tersebut diceritakan oleh Maria Ozawa dalam unggahan status barunya.

"Jadi staf Uber Filipina meneleponku dan mengatakan mereka akan melacak siapa pengemudi yang memberikan nomorku dan mereka menemukan bahwa orang yang mengirim sms kepadaku adalah pengemudi yang sudah terdaftar! Dia membuat alasan untuk mengatakan dia mendapatkannya dari sopir sementara dia adalah sopir. Keterlaluan," kata Miyabi di status Facebook yang masih bisa dilihat.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Menanggapi Secara Serius

[Bintang] Maria Ozawa alias Miyabi
Perbesar
Maria Ozawa berpenampilan berbeda (Instagram/@maria.ozawa)

"Tapi bagaimanapun staf yang bertanggung jawab mengatakan mereka akan memperbaiki hal ini dan menanggapinya secara serius... Dan ingin aku menghapus unggahannya jadi untuk saat ini aku akan melakukannya tetapi jika aku harus menggunakan Uber lagi (yang menurutku tidak akan aku lakukan) dan itu terjadi lagi aku akan menuntut dia/mereka pasti."

"Jika orang yang telah terdaftar atau bekerja sebagai sopir profesional mereka seharusnya tidak pernah mengeluarkan emosi pribadi mereka. Mungkin sulit untuk mengatakannya kepada semua orang tapi setidaknya di Jepang begitulah cara kami diajarkan di dunia bisnis. Apalagi saat mereka menangani sesuatu yang personal dari pelanggan mereka," tulis Maria Ozawa.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Maria Ozawa Terkini

Maria Ozawa dan Chef Jose
Perbesar
Maria Ozawa dan Chef Jose Sarasola. (Instagram - @chefjosesarasola)

Saat ini, Maria Ozawa sedang tinggal di Filipina dan sudah memiliki kekasih orang Filipina, yakni seorang koki selebritas bernama Jose Sarasola. Ia juga dikenal sebagai pemilik bar La Maison di Filipina.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya