Kisruh Jane Shalimar dan Sunan Kalijaga, Ini Kata Ilal Ferhard

Oleh Surya Hadiansyah pada 23 Jan 2018, 17:50 WIB
Diperbarui 23 Jan 2018, 17:50 WIB
Jane Shalimar
Perbesar
Aktris Jane Shalimar saat menjadi bintang tamu dalam acara Dear Haters di Liputan6.com, SCTV Tower, Jakarta, Kamis (2/11). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, pengacara Sunan Kalijaga mengunggah sebuah daftar artis Indonesia yang pernah menjadi kliennya. Salah satu dari deretan nama artis tersebut adalah Jane Shalimar.

Akan tetapi, dalam waktu yang berdekatan, Jane Shalimar seolah menampik bahwa dirinya pernah dibantu oleh Sunan Kalijaga. Ilal Ferhard, pengacara yang saat ini menjadi pihak yang berseberangan dengan Sunan Kalijaga pun angkat bicara.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Memenangkan Satu Kasus

[Bintang] Artis Sambangi Polda
Perbesar
Pengacara Sunan Kalijaga. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Gini, saya komentari soal masalah profesi advokat. Advokat itu kan tidak perlu dia memberi tahu siapa klien-kliennya. Yang perlu diketahui adalah bagaimana dia bisa memenangkan satu kasus di pengadilan. Itu baru namanya advokat," kata Ilal Ferhard di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (23/1/2018).

"Kalau saya advokat tapi saya cuma bisa lapor-lapor polisi tapi tidak bisa bersidang dan belum bisa memenangkan satu kasus, itu belum dikatakan seperti advokat yang benaran," lanjut pengacara Taqy Malik itu.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Perbandingan

[Bintang] Eksklusif Hotman Paris Hutapea, Anak Kampung yang Mendunia
Perbesar
Hotman Paris Hutapea, (Foto by Galih W Satria/Bintang.com, Digital Imaging by Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Kemudian, dirinya juga menyebut Hotman Paris sebagai perbandingan dengan Sunan Kalijaga. Ilal juga menyiratkan bahwa Sunan berbohong atas klaimnya yang sudah pernah menjalani persidangan sejak 2009.

"Seperti Hotman Paris, kan sering melakukan sidang, saya sering ketemu dalam persidangan. Nah kalau Sunan kan saya enggak pernah ketemu, dalam sidang mana? Kalau dikatakan tahun 2009-2010 ya itu bohonglah, karena apa? Karena dia disumpah bareng-bareng saya, waktu pelantikan ya 2015 bulan November tanggal 26. Sejak itulah dia boleh beracara dalam persidangan," lanjut Ilal Ferhard lagi.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tak Perlu Diumbar

Ilal Ferhard dan Rima Emma Ferhard (path)
Perbesar
Ilal Ferhard dan Rima Emma Ferhard (path)

Kembali kepada masalah Sunan dan Jane Shalimar, bagi Ilal Ferhard hal tersebut ia anggap tidak perlu diumbar kepada publik.

"Jadi artinya kita enggak perlu lah upload nama-nama klien-klien ya, karena kan mungkin dari seluruh nama itu ada yang like, ada yang dislike. Jadi, artinya sekarang ini kalau ada artis yang tidak mengakui pengacaranya justru jadi bola liar kepada pengacaranya, jadi malu dong. Lebih bagus enggak perlu cuap-cuap, enggak perlu banyak omonglah, tunjukkan saja prestasi sebagai advokat yang mengerti hukum," kata Ilal Ferhard.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sindiran

Sunan Kalijaga (Foto:Instagram)
Perbesar
Sunan Kalijaga (Foto:Instagram)

Untuk diketahui, masalah ini bermula dari jawaban Sunan Kalijaga terhadap sindiran seorang warganet dengan nama akun @awaulia888 secara halus.

Pemilik akun tersebut seakan memandang sebelah mata pencapaian Sunan Kalijaga. "Belum (hebat) kalo belum mendampingi selebriti class A (syahrini etc)," tulis akun tersebut.

Sunan Kalijaga pun tak tinggal diam. Ia lantas dengan gamblang mengungkap 20-an nama selebritas Tanah Air yang pernah menjadi kliennya selama ini.

Lanjutkan Membaca ↓