Jane Shalimar Merasa Ditipu Berkali-kali oleh Sunan Kalijaga

Oleh Eka Laili Rosidha pada 23 Jan 2018, 13:00 WIB
Diperbarui 23 Jan 2018, 13:00 WIB
Jane Shalimar
Perbesar
Jane Shalimar merasa ditipu berkali-kali oleh Sunan Kalijaga, bagaimana ceritanya?

Liputan6.com, Jakarta - Jane Shalimar langsung sewot ketika Sunan Kalijaga menyebutkan namanya sebagai salah satu kliennya. Melalui akun Facebook, Jane Shalimar mengungkapkan alasan mengapa dirinya sangat risih dikaitkan dengan Sunan Kalijaga.

 

Singkat cerita, Sunan-lah yang memperkenalkan Jane Shalimar kepada Didi Mahardika pada 2012 silam. Ayah Salmafina Khairunnisa itu meyakinkan Jane kalau Didi saat itu sudah menyelesaikan perceraiannya dengan Garneta Haruni.

"Terus berusaha menjodoh2kan... Dia pun mengatakan ke ibu saya dengan bersumpah bahwa surat cerai Didi dan Garneta tinggal diambil di PA Jaksel," cerita Jane Shalimar

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Merasa Dibohongi

Jane Shalimar
Perbesar
Aktris Jane Shalimar saat menjadi bintang tamu dalam acara Dear Haters di Liputan6.com, SCTV Tower, Jakarta, Kamis (2/11). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Namun, apa yang dikatakan Sunan kepada Jane Shalimar berbanding terbalik dengan kenyataan. Perceraian Didi dan Garneta ternyata baru berlangsung setelah Didi menikah siri dengan Jane Shalimar.

"Pernikahan saya dan Didi berlangsung di bulan November 2012, di pertengahan November itu ternyata gugatan cerai Didi baru didaftarkan di PA, lho bagaimana kabar akta cerai yang (katanya) tinggal diambil di PA??, saat ditanyakan ke Sunan, alasannya "SIDANGNYA HARUS DIULANG KRN NGGAK SAH".." sambung Jane.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Lagi-Lagi Tertipu

Sunan Kalijaga (Foto:Instagram)
Perbesar
Sunan Kalijaga (Foto:Instagram)

Sunan meminta Jane untuk datang ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan tempat sidang cerai Didi dan Garneta berlangsung, dengan dalih menukar mobil. Saat itu Didi dan Sunan Kalijaga membawa mobil milik Jane.

Sempat menolak karena takut ada wartawan, Jane pun termakan bujukan Sunan yang mengatakan kalau Didi mencarinya. Namun, begitu sampai di ruang tunggu, terjadi hal yang tak terduga.

"Sesaat sebelum mereka ke ruang sidang, tiba2 Sunan membuka pintu dan teriak "sidangnya udah mau mulai, ada Jane nih nemenin Didi..romantis ya?", seketika wartawan semua berkumpul didepan ruangan itu dan terus mengikuti saya sampai ke parkiran," katanya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Malu dan Hancur

Setelah kejadian itu, perasaan Jane bercampur aduk antara kesal, malu dan hancur. Apalagi melihat pemberitaan tentang kehadirannya di pengadilan yang seolah membuat dirinya sebagai orang ketiga dalam rumah tangga Didi dan Garneta.

"Bisa dibayangkan bagaimana malunya saya dan keluarga saat itu?, saat saya dijadikan "tertuduh" bahwa sy menjadi orang ketiga dalam pernikahan Didi-Garneta? nggak ada yang tau perasaan saya karena opini negatif sudah berhasil dibentuk oleh dia...." ungkapnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dibenarkan Didi Mahardika

Didi Mahardika Soekarno
Perbesar
Didi Mahardika Soekarno

Namun Sunan Kalijaga tampaknya belum puas mencari bukti dirinya pernah membantu Jane Shalimar dalam menyelesaikan masalah. Ia pun menanyakan hal tersebut pada Didi Mahardika, mantan suami siri Jane.

Dalam sebuah video berdurasi singkat di akun Instagram Sunan Kalijaga, Minggu (21/1/2018), Didi Mahardika membenarkan kalau dirinya dan Jane Shalimar pernah ditolong Sunan Kalijaga.

"Yang saya ingat pada waktu itu, pada waktu kejadian kecelakaan mobilnya klien Pak Sunan, itu memang benar kita dalam keadaan kalut pada waktu itu kita menyatakan untuk didampingi pengacara Bapak Sunan, dengan menggunakan kuasa lisan," ujar Didi Mahardika.

Saat dihubungi terpisah soal curhat panjangnya di media sosial,  melalui pesan singkat Jane Shalimar mengatakan, "Aku punya alasan sendiri yang selama ini aku keep dan enggak pernah aku ungkapin. 

Lanjutkan Membaca ↓