Ini Bocoran Album Ketujuh Sandhy Sondoro

Oleh Surya Hadiansyah pada 23 Jan 2018, 10:50 WIB
Diperbarui 23 Jan 2018, 10:50 WIB
[Bintang] Sandhy Sondoro
Perbesar
Sandhy Sondoro (Deki Prayoga/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Sandhy Sondoro tak lama lagi akan meluncurkan album baru. Album itu diperkirakan rilis pada Maret 2018 mendatang. Sandhy Sondoro pun sedang merampungkan proses penyelesaian akhirnya.

"Ya memang saya sedang mempersiapkan perilisan album yang ketujuh. Mixing, mastering sudah selesai, tinggal ada signing contract sama kemungkinan besar akan kerja sama seperti tahun lalu dengan Jagonya Musik. Ditunggu saja mohon doanya," kata Sandhy Sondoro di kawasan Petogogan, Jakarta Selatan, Senin (22/1/2018).

 

2 dari 5 halaman

Kolaborasi dengan Musisi Top

[Bintang] Monita Tahalea 7
Perbesar
Monita Tahalea (Foto: Galih W Satria/Bintang.com, Digital Imaging: Denti Ebtaviani/Bintang.com, Styled by De Dittie Fashion)

Sandhy Sondoro mengatakan bahwa dalam album barunya nanti, ia akan berkolaborasi dengan dua musisi kondang Tanah Air. Siapa saja?

"Ada dua kolaborasi sama dua penyanyi Indonesia, pertama dengan Monita Tahalea dan yang kedua dengan Once Mekel. Kami punya rencana untuk merilis single pertama pada 14 Februari bertepatan dengan valentine day yang (lagu) saya dengan Monita," ujar Sandhy Sondoro.

3 dari 5 halaman

Tema Cinta

[Bintang] Sandhy Sondoro
Perbesar
Sandhy Sondoro (Deki Prayoga/bintang.com)

Soal materi lagu, Sandhy Sondoro mengatakan bahwa ia banyak berbicara tentang cinta. Namun mengambil cinta yang lebih luas.

"Cinta ya memang cinta. Cinta itu adalah kasih sayang. Menurut saya ya cinta itu kasih sayang. Kasih sayang yang di masjid, di gereja, di pura, di wihara, itu harus diomongin. Cinta buat saya adalah elemen yang paling penting bagi kita melanjutkan kehidupan. Enggak ada cinta, enggak ada kehidupan," ucap pelantun lagu "Malam Biru" ini.

4 dari 5 halaman

Kritik Sosial dan Politik

20160726-Sandhy Sondoro-HZ
Perbesar
Penyanyi Sandhy Sondoro.(Liputan6.com/Herman Zakharia)

Selain itu, situasi sosial dan politik yang terjadi di Indonesia juga banyak dituangkan Sandhy Sondoro ke dalam materi di album barunya.

"Ada beberapa banyak di album ini berlatar belakang perseteruan, perbedaan pendapat, akhirnya jadi perpecahan di Indonesia. Waktu saya SMP dan SMA kayaknya enggak ada perpecahan. Saya pengin Indonesia bersatu kayak dulu, enggak ada yang adu domba, fitnah, yang pengin menguasai. Ya, yang damai, yang adil aja," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Dedikasi untuk Adik

Sandhy Sondoro
Perbesar
Sandhy Sondoro. (Best Beat Music)

Yang istimewa, Sandhy Sondoro juga mendedikasikan sebuah lagu khusus untuk mendiang adiknya yang meninggal pada 2017 lalu.

"Ada satu lagu memang saya persembahkan untuk adik saya yang 2017 meninggalkan kita. Dan keluarga sedih semua. ada lagu persembahan untuk adik saya," tutup Sandhy Sondoro.

Lanjutkan Membaca ↓