Sukses

Nada Kita, Mudahkan Pencinta Musik Dengarkan Lagu Idolanya

Kini, pencinta musik Tanah Air bisa dengan mudah mendengarkan musik melalui aplikasi Nada Kita yang tersedia di smartphone.

Liputan6.com, Jakarta Pada era globalisasi seperti sekarang ini, masyarakat semakin dimanjakan dengan kemajuan teknologi. Kini, pencinta musik Tanah Air bisa dengan mudah mendengarkan musik melalui aplikasi yang tersedia di smartphone mereka, salah satunya lewat aplikasi Nada Kita.

Merilis fitur baru, Brand Chanel, Nada Kita ingin memudahkan sebuah merek untuk mengintegritas musik dengan mudah ke pelanggan-pelanggan mereka. Terlebih, menurut Can Raso Direktur Pelaksana Tuned Global dan pemilik bersama Nada kita, mendengarkan musik adalah aktivitas yang paling sering dilakukan oleh pengguna smartphone.

"Kami bangga dengan apa yang telah kami capai. Dalam waktu kurang dari satu tahun tanpa anggaran sebesar pesaing multinasional kami," ujar Con Raso saat rilis #NadaKitaUntukBrand, di Arthotel, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (22/1/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diunduh 2 juta orang

 

Nada kita kini telah digunakan 2 juta orang di Indonesia per Desember 2017. Nada kita menyasar penikmat musik lewat siaran radio lokal, dan mencari rekomendasi serta daftar lagu yang siap diputar.

"Kami menggabungkan musik terbaik dari siaran radio dan musik digital sehingga pendengar bisa dengan mudah mendengarkan musik hanya lewat satu aplikasi," kata Graham Head, Kepala Bagian Pengalaman Pengguna Nada Kita.

 

3 dari 3 halaman

Streaming

 

Dengan adanya fitur Brand Chanel, menurut Can Raso, tidak lagi mempersulit brand smartphone yang ada untuk mengakses musik. Sebab, pihaknya ingin memanfaatkan ledakan streaming musik saat ini.

"Menggunakan musik dalam strategi pemasaran biasanya rumit, mahal dan sulit diukur, karena itulah kami menciptakan Nada Kita Brand Channels," kata Can Raso.

Nada Kita diciptakan oleh perusahaan engagement mobile Tuned Global, bekerja sama dengan label musik di Indonesia, termasuk Aquarius Musikindo, Musica Studio’s, MyMusic, Nagaswara, Trinity, dan VMC. Aplikasi streaming musik Nada Kita, kata Graham, memungkinkan pendengar untuk mendengarkan musik lokal dengan mudah, secara gratis tanpa menggunakan banyak data kuota internet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini