Dragon Ball Super 124, Son Gohan Terancam Keluar

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 22 Jan 2018, 12:20 WIB
Diperbarui 24 Jan 2018, 12:13 WIB
Son Gohan Dragon Ball

Liputan6.com, Tokyo - Anime Dragon Ball Super 124 semakin membuat para penggemar Dragon Ball Super berdebar-debar. Pasalnya, dalam kisah kali ini Son Gohan, putra Son Goku, terancam keluar dari arena pertandingan antar semesta.

Selain itu, Dragon Ball Super 124 juga menampilkan kerjasama Vegeta dan Son Goku yang sama-sama berada dalam wujud Super Saiyan Blue saat melawan Jiren. Alhasil, Jiren pun tampak terdesak dan sulit melawan balik.

2 dari 5 halaman

Gagal Melumpuhkan

Jiren dari Dragon Ball Super
Jiren, karakter dari anime Dragon Ball Super. (Toei Animation)

Sayangnya, serangan yang dilancarkan kedua petarung tangguh itu tak berhasil melumpuhkan Jiren. Selama mendapatkan serangan dari Son Goku dan Vegeta, Jiren hanya sedang menahan diri.

Goku pun menunggu saat yang tepat untuk mencari celah saat melawan Jiren. Ia tetap menggunakan kekuatan Super Saiyan Blue Kaio-Ken sambil membaca serangan Jiren.

3 dari 5 halaman

Frieza

Dragon Ball Super
Karakter Frieza dari anime Dragon Ball Super. (Toei Animation)

Di sisi lain, fans juga disuguhkan pertarungan antara Frieza dengan Dyspo, petarung dari Semesta 11. Di sini, ada gelagat bahwa Frieza memiliki agenda terselubung untuk melawan para jagoan dari Semesta 7 yang ia wakili bersama Son Goku dan kawan-kawan. Dyspo yang berusaha dimanfaatkan Frieza pun menolak mentah-mentah tawaran kotor itu.

Pertarungan antara kedua karakter itu terus berlanjut. Dyspo pun mengeluarkan kekuatan penuhnya dan langsung mendesak Golden Frieza.

4 dari 5 halaman

Kerjasama

Dragon Ball Super
Karakter di Dragon Ball Super. (saiyanisland.com)

Melihat rekan satu timnya terdesak, Son Gohan langsung membantu Frieza dengan meninggalkan pertarungannya melawan Toppo bersama Android No. 17.

Alhasil Gohan dan Frieza bekerja sama setelah lama berseteru. Bahkan, keduanya menemukan taktik dalam rangka melawan Dyspo.

5 dari 5 halaman

Pengorbanan

Dragon Ball Super
Karakter Son Gohan dan Dyspo dari anime Dragon Ball Super. (Toei Animation)

Tak kuasa melawan Dyspo, Frieza pun kehilangan kekuatannya dan mendapat serangan maksimal dari lawannya itu. Namun, Gohan telah berhasil mengamankan gerakan Dyspo.

Dengan cara mengunci Dyspo, Son Gohan pun terancam keluar dari turnamen sejagat raya ini. Dan benar saa, ketika Frieza melancarkan serangan susulan, Son Gohan ikut terlempar ke luar arena bersama Dyspo.

Tema dalam anime Dragon Ball Super yang sedang berjalan memang cukup unik. Para petarung dari masing-masing universe atau alam semesta harus bertanding di depan Zeno, sang raja segalanya. Mereka saling bertahan agar bisa menang dan dunia mereka tidak dimusnahkan.

Lanjutkan Membaca ↓