Sukses

Dimas Seto dan Dhini Aminarti Ajak UMKM Lokal Maju Bersama

Dimas Seto dan Dhini Aminarti sadar betul, bahwa mereka harus membuka ruang dan merangkul para pengusaha UMKM.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai pengusaha di bidang kuliner atau tepatnya oleh-oleh berbentuk kue, pasangan artis Dimas Seto dan Dhini Aminarti tak ingin bersaing atau menghambat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di kota Cirebon.

Dimas Seto dan Dhini Aminarti sadar betul, bahwa mereka harus membuka ruang dan merangkul para pengusaha UMKM untuk bisa bekerjasama dengan baik dan juga berkembang bersama-sama.

Menurut Dimas Seto, dirinya bersama istri telah sepakat untuk merubah konsep dari oleh-oleh kekinian, menjadi oleh-oleh modern. Hal ini didasari keinginan mereka untuk bisa memajukan UMKM lokal yang ada di Cirebon.

"Ini sebuah terobosan yang kami lakukan bersama-sama dengan tim Cirebon Cinnamon. Kita mengubah konsep dari kekinian menjadi modern. Kita tahu semua, banyak kerajinan tangan dan juga produk-produk lainnya yang dikelola oleh pengusaha UMKM di kota Cirebon. Kita gandeng mereka untuk bisa berkembang dan maju bersama-sama. Itu alasan mendasar kami merubah konsep awal tadi," ujar Dimas Seto dalam keterangannya kepada Liputan6.com, Jumat (19/1/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerjasama

Disampaikan Dimas Seto dalam waktu dekat ini, akan hadir  sekitar 1000 produk UMKM yang akan mengisi outlet mereka dalam waktu dekat ini. Ia berharap, outletnya itu bisa memberikan kontribusi besar kepada semua UMKM lokal di Cirebon.

"Langkah baik untuk menyejahterakan para wirausaha kecil di Cirebon adalah dengan merangkul para pemilik UMKM nya. Dengan begitu akan ada kerjasama yang saling menguntungkan dan harapannya, kita bisa berkembang bersama-sama," ujar Dimas Seto.

"Saya juga berharap Cirebon Cinnamon bisa memberikan kontribusi besar untuk produk lokal. Kita ingin UMKM lokal terangkat dan mendunia. Karena banyak kerajinan tangan yang bagus, unik dan sangat menarik untuk bisa dibawa wisatawan domestik dan juga mancanegara," tambah Dhini Aminarti.

 

3 dari 3 halaman

Oleh-Oleh Modern

Konsep baru Cirebon Cinnamon ini akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat. Seperti diketahui bersama, Dimas Seto dan Dhini Aminarti baru saja membuka usaha atau bisnis kuliner di Cirebon pada pertengahan tahun lalu.

Dalam waktu singkat, dia langsung membuat gebrakan besar dengan merangkul ribuan UMKM denga produk lokalnya dan merubah konsep oleh-oleh kekinian, menjadi oleh-oleh modern pertama di Cirebon. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini