Sukses

Siap Kecewa, Justice League Versi DVD Sama seperti di Bioskop

Versi DVD dan Blu-ray Justice League tak akan memasukkan banyak adegan yang diarahkan Zack Snyder.

Liputan6.com, Los Angeles - Justice League memang telah menjadi salah satu tontonan seru di penghujung 2017 kemarin. Fans puas meskipun banyak juga yang mengeluhkan kualitas cerita serta beberapa karakternya. Ditambah, fans mengeluhkan banyaknya adegan yang dipotong saat tayang di bioskop.

Namun, Warner Bros tetap akan merilis versi cakram film tersebut. Sayangnya seperti disampaikan Movie Web, Rabu (17/1/2018), versi DVD dan Blu-ray untuk Justice League nanti tak akan memasukkan banyak adegan arahan sutradara Zack Snyder yang dibabat.

Sutradara Justice League, Zack Snyder, di lokasi syuting Batman v Superman: Dawn of Justice. (comingsoon.net)

Malah, disebutkan hanya akan ada satu adegan dipotong yang bakal dimasukkan ke dalam versi cakram. Padahal, sebelumnya fans komik DC sudah membuat petisi kepada Warner Bros untuk merilis Justice League edisi director's cut dengan menghadirkan semua adegan dari Zack Snyder yang tak dipakai di bioskop.

Proses pasca-produksi Justice League sendiri ditangani oleh sutradara The Avengers, Joss Whedon, setelah Zack Snyder mundur usai proses syuting dirampungkan. Tak heran kalau banyak adegan dari Snyder yang dipangkas saat akan tayang di bioskop.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada Peluang

Meskipun begitu, tak menutup kemungkinan para penggemar akan melihat adegan-adegan yang dihapus dalam fitur khusus DVD atau Blu-ray. Misalnya saja di menu utama terdapat fitur "deleted scene" seperti di beberapa film.

Sebelumnya, Warner Bros merilis Batman v Superman: Dawn of Justice versi DVD dan Blu-ray dengan memasukkan adegan yang tak ada di bioskop, membuat film versi cakram tersebut lebih panjang 31 menit.

3 dari 3 halaman

Jagat Sinema DC

Justice League sendiri menjadi salah satu film yang berada di jagat sinema DC atau DCEU (DC Extended Universe) yang dibuka oleh film Man of Steel. Film tersebut lalu dilanjutkan dengan Batman v Superman: Dawn of Justice yang saling berkesinambungan.

Selain itu, terdapat juga film-film lain seperti Suicide Squad dan Wonder Woman yang sudah tayang. Ke depannya, waralaba DCEU akan berlanjut dengan film Aquaman pada Desember ini, Shazam! dan Wonder Woman 2 pada tahun depan, serta Cyborg dan Green Lantern Corps pada 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini