Sukses

Buat Abimana Aryasatya, Suara Raisa Jadi Obat Stres

Abimana Aryasatya mengaku harus mendengarkan musik setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Abimana Aryasatya kerap menghadapi kemacetan saat sedang berada di jalanan Jakarta. Meski begitu, di tengah keruwetan jalanan Jakarta, bintang film Warkop DKI Reborn itu memilih untuk ditemani Raisa. Kok bisa?

 

"Kalau lagi mumet, stres, apalagi menghadapi kemacetan, gue enggak dengerin musik rock, tapi yang soft seperti Raisa. Saya suka dengerin Raisa kalau lagi pas macet, kayanya lebih menenangkan jiwa," ujar Abimana Aryasatya saat ditemui di sela-sela pembukaan Kantor Yonder Music di Jalan Mandor II, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2018).

Bagi pemeran Dono Warkop ini, musik memang menjadi sesuatu yang tidak terpisahkan. Meski lebih sering berkutat di dunia film, kecintaannya pada musik tetap tak bisa dihindari.

"Kerjaan musik sama gue itu enggak bisa dipisahkan. Film dan musik adalah satu. Itu yang selalu gue coba ngomong ke orang. Bagian ritme dari film pun tergantung musik. Jadi musik itu penting buat gue," ujar Abimana Aryasatya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiada Hari Tanpa Musik

 

Diakui Abimana jika dirinya sangat sulit untuk lepas dari musik, atau bahkan tak mendengarkan musik dalam sehari.

"Kayanya sekarang sulit ya sehari tidak mendengarkan musik. Kita jalan ke mana pun maksudnya orang pasti nyetel musik. Gue bangun tidur aja di rumah pasti ada yang nyetel musik," katanya.

Pun dalam hal pemilihan jenis musiknya, Abimana mengaku jika dirinya tidak terlalu memilih. Bahkan, untuk musik dangdut yang dinilai kampungan, dirinya tidak terlalu memilih.

"Gue bebas banget bahkan ada beberapa lagu dangdut yang gue dengerin karena kadang-kadang lucu dan menarik. Yang dinyanyiin Via Vallen, Nella Karisma. Gue suka ketawa-ketawa kalau dengerin lagu itu. Ada beberapa lirik yang lucu dan menarik," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Ajarkan ke Anak

 

Dalam keluarganya, musik juga bukan sesuatu yang aneh. Bahkan Abimana mengaku jika dirinya memperdengarkan musik kepada anaknya.

"Ya dan gue selalu mencoba mendengarkan mereka di mana musik-musik belum digital. Biar mereka mengenal zaman-zaman pada saat musik masih zaman dulu. Lagu daerah kan di sekolah itu pasti. Gue juga kadang bantu mereka nyanyi lagu daerah kan karena itu masih kurikulum di sekolah," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini