Sukses

Sibuk, Beby Tsabina Pilih Homeschooling

Sejak terjun di dunia seni peran, Beby Tsabina nampaknya sulit untuk melanjutkan pendidikan secara formal.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak terjun di dunia seni peran, Beby Tsabina nampaknya sulit untuk melanjutkan pendidikan secara formal. Namun, pemain film Susah Sinyal itu tak lantas meninggalkan sekolah demi berkecimpung sebagai aktris.

Pasalnya, Beby Tsabina mengaku bahwa pendidikan sangat penting. Sehingga dirinya tetap melanjutkan pendidikan dengan cara homeschooling.

"Iya sih karena sekolah tuh sekarang strict banget dan aku tuh kemarin lolos ke sekolah yang bagus banget pendidikannya tali memang strict banget, jadi aku enggak bisa izin shooting, jadi aku pilih syuting sih tapi tetep sekolah sih (homeschooling)," ujarnya di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (15/1/2018).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbedaan Homeschooling

Beby Tsabina yang sempat merasakan sekolah formal mengaku merasakan perbedaan selama menjalani program homeschooling. "Aku dulu SMP sempat sekolah biasa dan SMA-nya sudah nggak lagi, sempat ngerasain bedanya," dia menuturkan.

"Kalau homeschooling kan di rumah saja belajarnya lebih ke diri sendiri kalau sekolah kan ada teman, guru," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Pilihan Sendiri

Selain itu, Beby Tsabina mengaku ini homeschooling memang sudah menjadi pilihannya. Sehingga ia tak pernah merasa menyesal harus bersekolah sendiri di rumah.

"Iya sih lebih seru ketemu teman-teman tapi cuma kan pilihannya itu, ya bersyukur aja tetep homeschooling. Dibawa positif aja sih jadi aku bisa syuting juga, pendidikan juga. Kalau sekolah ya sekolah aja," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.