Sukses

Pakai Cadar, Umi Pipik Sempat Kehilangan Pekerjaan

Banyak pihak yang tak bisa menerima keputusan Umi Pipik.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa bulan ke belakang, Umi Pipik muncul dengan penampilan baru yang semakin tertutup. Janda mendiang Jefri Al Buchori itu mantap mengenakan cadar untuk menyempurnakan hijabnya.

Keputusan Umi Pipik itu bukannya tanpa alasan. Seperti yang diketahui, ia tengah gencar memperbaiki diri dengan melakukan hal-hal yang dianjurkan Nabi Muhammad.

Akan tetapi, ternyata tak semua orang menyambut keputusan baik tersebut. Beberapa saat setelah Umi Pipik bercadar, berbagai ujian mulai berdatangan di hidupnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditolak Stasiun Televisi

Pekerjaan yang digeluti Umi Pipik di televisi perlahan menjauh. Sebagian pihak enggan menampilkan ibu tiga anak itu di depan para pemirsanya.

"Setelah bercadar satu bulan di-blacklist semua itu jadwal-jadwal. Off semua, tv pun udah mulai nolak-nolak," ujar Umi Pipik saat menghadiri sebuah acara di Raffles Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (15/1/2018).

 

3 dari 3 halaman

Tak Putus Semangat

Kenyataan itu nyatanya tak membuat Umi Pipik rendah diri, atau bahkan putus asa. Keputusannya mengenakan cadar seakan sudah bulat, tak akan terpengaruh dengan hal apa pun.

"Akhirnya setelah mengalami proses itu dan selalu tanya sama Allah, akhirnya saya mendapatkan jawaban dari Surat Al Baqarah ayat 155-157. Selama itu saya berproses dan sepenggal ayat terakhir. 'Sampaikan ke orang-orang yang bersabar'. Saya orang sabar? Dan semua yang diberikan musibah semua datang dari Allah dan akan kembali ke Allah," lanjut Umi Pipik.

Rupanya, keyakinannya pada nikmat Tuhan lah yang menyelamatkan Umi Pipik dari keterpurukan. "Lalu ayat 157 yang buat saya menangis, 'kalau engkau ingin tahu dari semua ujian, Aku akan memberikan rahmat'. Banyak sekali, ini jalannya. Banyak sekali orang-orang hadir membukakan rezeki untuk saya," Umi Pipik menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini