Dragon Ball Super 123, Son Goku dan Vegeta Bersatu Lagi

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 15 Jan 2018, 11:40 WIB
Diperbarui 17 Jan 2018, 11:13 WIB
Dragon Ball Super

Liputan6.com, Jakarta - Para pecinta anime saat ini tengah menantikan Dragon Ball Super episode 124. Namun begitu, banyak yang tak bisa lepas dari kisah yang dihadirkan dalam Dragon Ball Super 123. Terutama mengenai kekuatan baru karakter Vegeta yang akhirnya bekerja sama dengan Son Goku.

Dalam kisah kali ini, Son Goku tengah berhadapan dengan Jiren, karakter dari alam semesta lain yang sangat kuat. Goku membuat perangkap ranjau agar Jiren terluka. Namun Dragon Ball Super 123 ini tak sampai situ.

Anime Dragon Ball Super. (Toei Animation)

Son Goku gagal dengan strateginya itu. Setelah beberapa kali gagal, akhirnya Son Goku menggunakan sebuah taktik yang melibatkan ketinggian. Sayangnya Goku gagal lagi dan malah hampir dieliminasi.

Dragon Ball Super 123 pun semakin tegang. Ketika Jiren ternyata masih memiliki energi yang banyak sementara Son Goku belum juga mencapai tingkat Ultra instinct yang muncul di pertarungan sebelumnya. Kekalahan Son Goku ini pun mengancam eksistensi Universe 7, alam semesta yang menaunginya.

 

2 dari 3 halaman

Kekuatan Baru Vegeta

Dragon Ball Super
Anime Dragon Ball Super. (Toei Animation)

Ternyata, Vegeta berhasil mengeluarkan kekuatan barunya dengan bentuk mata yang jernih. Bahkan, pancaran energi Vegeta dibuat berkilau, membuatnya berbeda dari biasanya.

Perbedaan juga dirasakan dari cara Vegeta mendapatkan kekuatan tersebut. Ia menyampingkan sisi egois dan memiliki kharisma yang mirip dengan Son Goku. Sehingga, ada kesan kali ini Vegeta memiliki emosi yang lebih murni.

3 dari 3 halaman

Tersudut

Dragon Ball Super
Anime Dragon Ball Super. (Toei Animation)

Alhasil, kali ini Vegeta dan Son Goku sukses menyatukan pikiran mereka dan berhasil menyudutkan Jiren. Kolaborasi mereka berdua menghasilkan kerjasama tim yang sangat baik.

Di sisi lain, Son Gohan dan Android 17 masih menghadapi Toppo. Namun, kedua karakter Univers 7 itu dibuat kewalahan oleh pimpinan organisasi Pride Troopers tersebut. Bahkan Android 17 sampai mengorbankan dirinya dan gagal. Sementara Frieza yang juga dari Universe 7 malah unggul dari lawannya.

Tema dalam anime Dragon Ball Super yang sedang berjalan memang cukup unik. Para petarung dari masing-masing universe atau alam semesta harus bertanding di depan Zeno, sang raja segalanya. Mereka saling bertahan agar bisa menang dan dunia mereka tidak dimusnahkan.

Lanjutkan Membaca ↓