Parade Pakaian Tradisional di Ultah Guruh Soekarnoputra

Oleh Hernowo Anggie pada 14 Jan 2018, 16:20 WIB
Diperbarui 16 Jan 2018, 16:13 WIB
Ultah Guruh Soekarno Putra (Instagram/ @okkyasokawati)

Liputan6.com, Jakarta - Banyak hal spesial yang terlihat di pesta perayaan ulang tahun Guruh Soekarnoputra ke-65 tahun, Sabtu (13/1/2017) malam.

Yang paling mencolok, adalah kehadiran tamu undangan yang mengenakan busana tradisional Indonesia. Rupanya, putra Presiden Republik Indonesia pertama, Soekarno itu yang meminta hal tersebut kepada para tamunya.

"Kalau tamu yang datang mengenakan pakaian tradisional, itu saya senang sekali," ucap Guruh Soekarnoputra saat ditemui di kediamannya di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan.

 

 

 

 

 

 

 

2 of 3

Miris Budaya Barat

[Bintang] Mooryati Soedibyo
Guruh Soekarnoputra merayakan ulang tahunnya yang ke-65 tahun. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Ada alasan khusus soal keinginan Guruh Soekarnoputra meminta setiap tamu yang datang ke perayaan ulang tahunnya mengenakan pakaian tradisional Indonesia.

Alasan tersebut dipengaruhi faktor kecemasannya terhadap budaya Barat yang semakin mengikis budaya Indonesia.

"Semakin hari budaya barat makin melanda. Budaya Indonesia semakin terkikis. Lihat saja, sekarang ini kalau ada acara apa pun, bahasanya dicampur bahasa Inggris," Guruh Soekarnoputra menyesalkan.

 

 

 

 

3 of 3

Kado Terindah

Kerennya Tommy Soeharto di HUT Kopassus
Guruh Soekarnoputra (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Di hari perayaaan ulang tahunnya, Guruh Soekarnoputra menginginkan sesuatu yang spesial. Dengan melihat banyak orang mengenakan baju tradisional, menjadikan hal itu sebagai kado terindah.

"Kado yang saya inginkan, kalau tamu yang datang mengenakan pakaian tradisional, itu saya senang sekali. Apalagi kalau mereka melakukannya setiap hari. Pergi ke kantor, ke sawah pakai pakaian tradisional itu sudah jadi kado terindah buat saya," Guruh Soekarnoputra mengakhiri.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓