Sukses

Industri Musik Indonesia di Mata Guruh Soekarnoputra

Guruh Soekarnoputra menyebut industri musik Indoneisa tak kalah dengan K-Pop milik Korea

Liputan6.com, Jakarta - Guruh Soekarnoputra, anak bungsu Ir. Soekarno selaku presiden pertama Indonesia, pada Sabtu (13/1/2018) merayakan pesta ulang tahunnya yang ke-65.

Dalam kesempatan itu, pria yang juga merupakan adik kandung Megawati Soekarnoputri ini menyempatkan diri untuk berbincang dengan awak media soal industri musik di Tanah Air. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kapan Mendunia?

Guruh Soekarnoputra mengatakan bahwa pada dasarnya industri musik di Indonesia sudah maju dengan berbagai perkembangan teknologi serta Sumber Daya Manusia.

Hanya saja Guruh Soekarnoputra menyayangkan kemajuan tersebut masih belum bisa membawa industri musik Tanah Air lebih mendunia.

"Di bidang musik itu kita maju dari segi industrinya tentu karena dari segi teknologi yang sedemikian maju. Kemudian dari segi sumber daya manusianya seperti senimannya apakah pemusik, penyanyi, itu sih maju. Cuma yang kita belum berhasil, kan kapan ya kita bisa lebih mendunia?" kata Guruh Soekarnoputra pada Sabtu (13/1/2018) malam. 

 

3 dari 3 halaman

Bercermin dari K-Pop

Bercermin dari negara tetangga di Asia yaitu Korea, Guruh Soekarnoputra menegaskan bahwa musik Indonesia seharusnya tidak kalah dari K-Pop.  

"Contohnya Korsel, K-Pop. Kalau saya pribadi enggak merasa kita kalah sama Korea karena Korsel sendiri sangat terasa Amerika, bukan kebudayaan Koreanya yang dimajukan," kata Guruh Soekarnoputra lagi. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini