Sukses

Soal Kabar Perceraian Ahok, Uya Kuya: Itu Hoax

Uya Kuya menduga ada permainan politik dalam isu perceraian Ahok dan Veronica Tan.

Liputan6.com, Jakarta Uya Kuya menjadi salah satu masyarakat Tanah Air yang terkejut dengan isu perceraian mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Presenter itu bahkan tak mau dengan mudah mempercayai kabar tersebut.

Bukan tanpa alasan, Uya Kuya menganggap Ahok punya banyak musuh di panggung politik. Karena itu, fitnah atau berita bohong bisa saja sengaja dibuat untuk menjatuhkannya.

"Saya percaya itu hoax lah enggak bener gitu. Makanya politik tuh kejam, orang bisa buat berita bohong apa pun. Saya percaya itu hoax," ujar Uya Kuya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (8/1/2017).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ahok - Veronica Tan Dikenal Harmonis

Kabar pengajuan gugatan cerai Ahok terhadap sang istri, Veronica Tan, memang tergolong mengejutkan. Pasalnya, mereka selalu tampak kompak dan saling mendukung.

Hal itu pula yang jadi alasan Uya Kuya yakin bahwa kabar perceraian sang mantan pejabat tak benar. "Yang saya ketahui ya Ahok dan istrinya baik-baik saja. Pasangan ideal dan harmonis. itu berita bohong, saya yakin," lanjut Uya Kuya.

 

3 dari 3 halaman

Kata Pengacara Ahok

Sayangnya, mau tak mau Uya Kuya harus menerima kenyataan pahit tersebut. Pasalnya, gugatan cerai Ahok sudah dikonfirmasi langsung oleh pihak Pengadilan Negeri Jakarta Utara serta pengacara Josefina Agatha Syukur.

Perceraian bahkan telah dibahas kedua belah pihak sejak akhir 2017 lalu. "Pastilah (ada pembahasan). Tidak mungkin tiba-tiba muncul kuasa (gugatan cerai)," kata Josefina Agatha Syukur di PN Jakarta Utara, Senin (8/1/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini