Sukses

17 Tahun Jadi Istri Muda, Nita Thalia Tak Lepas dari Gunjingan

Nita Thalia tak peduli dirinya menjadi bahan gunjingan banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang tak mengira bahwa pedangdut Nita Thalia merupakan istri kedua dari seorang pria bernama Nurdin Ruditia. Perkawinan sah secara agama dan negara itu pun telah berlangsung selama 17 tahun, yaitu sejak 2000 silam.

Meskipun dapat dikatakan berhasil, praktik poligami yang dijalankan sang suami bukannya tanpa rintangan. Apalagi bagi seorang wanita seperti Nita Thalia.

Berbagai tanggapan negatif dari masyarakat tak henti menghantui Nita Thalia di awal pernikahan. Namun, akhirnya hal itu mampu ia lewati dengan ikhlas.

"Itu risiko memutuskan jadi istri kedua. Salah satunya gunjingan dari orang. Dan risiko itu sudah saya telan bulat-bulat. Saya enggak peduli orang bilang a, b, c, d," ujar Nita Thalia, di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (8/1/2018).

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditolak Keluarga

Tak hanya itu, Nita Thalia juga sempat ditolak oleh keluarga sang suami. Maklum saja, praktik poligami memang menjadi momok menakutkan bagi segelintir kalangan di Tanah Air.

"Sempat dulu keluarga suami enggak terima saya sebagai istri kedua. Semua itu luluh dengan kebaikan. Alhamdulillah, keluarga suami sangat menghormati saya. Dan saya enjoy meski posisi istri kedua, saya bukan simpanan. Saya sah sebagai istri," lanjut Nita Thalia.

3 dari 3 halaman

Pesan untuk Pelaku Hubungan Terlarang

Sebagai pihak yang berpengalaman berbagi cinta dengan istri pertama, Nita Thalia punya pesan untuk para pelaku cinta terlarang. Seperti yang diketahui, isu tersebut memang sedang marak diperbincangkan publik.

"Mungkin hikmah yang bisa diambil untuk laki-laki di sana, kalau ingin menikahi atau poligami lebih baik jujur ngomong dari awal ke istri pertama," ujar Nita Thalia.

Hal yang tak kalah penting, kata Nita Thalia, kedua belah pihak tak boleh sama-sama egois dan mementingkan diri sendiri. "Kalau kita (suami dan istri pertama) pada egois, saya enggak akan menjalani poligami selama 17 tahun ini," ucap Nita Thalia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini