Momen Tak Terlupakan Fildan, Jawara D'Academy Asia 3

Oleh Liputan6.com pada 06 Jan 2018, 21:00 WIB
[Bintang] Fildan

Liputan6.com, Jakarta Fildan harus menghadapi berbagai rintangan ketika berkompetisi di ajang menyanyi dangdut se-Asia yang diadakan Indosiar, D'Academy Asia 3. Mulai dari persiapan penampilan hingga menyuguhkan aksi panggung yang mencuri perhatian.

Kerja keras pria asal Bau Bau ini ternyata berbuah manis. Ia mantap dinobatkan sebagai pemenang di D'Academy Asia 3 mengungguli dua kontestan yang juga berasal dari Indonesia yakni Aulia dan Reza.

Hasil tersebut pun telah diumumkan saat Konser Kemenangan yang diselenggarakan di Studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat pada (27/12) lalu. Perjalanan ini akhirnya berlabuh setelah melewati serangkaian babak demi babak yang panjang.

Kendati demikian, satu hal yang tidak bisa dipungkiri adalah beberapa momen yang tidak terlupakan ketika berlaga di D'Academy Asia 3. Itu pula yang dirasakan oleh sang juara, Fildan. Lalu seperti apa momen tak terlupakan itu? Seperti dilansir Bintang.com, yuk, simak rangkumannya berikut ini.

 

2 of 3

Momen Tak Terlupakan Bagi Fildan

[Bintang] Fildan DA Asia 3
Dangdut Academy Asia 3 (Adrian Putra/bintang.com)

Ternyata, momen yang tidak terlupakan bagi Fildan saat berkompetisi di D'Academy Asia 3 adalah berhadapan dengan lagu bertajuk Keramat. Bahkan, ia sampai terdiam beberapa saat ketika membawakan lagu tersebut.

Yang paling tidak pernah saya lupakan itu waktu Fildan nyanyi lagu Keramat, itu hampir dua bait sampai diam. Itu lama nggak hilang-hilang, ternyata nggak hanya di lagu itu, lagu berikutnya juga sama," ungkap Fildan kepada Bintang.com, beberapa waktu lalu.

 

 

3 of 3

Fildan Jadikan Sebagai Motivasi

[Bintang] Fildan
Persaingan di grand final tadi malam memang terbilang cukup sengit. Fildan harus berjuang melawan dua kontestan lainnya yang juga berasal dari Indonesia, yakni Reza dan Aulia. (Adrian Putra/Bintang.com)

Meski sempat kesulitan ketika membawakan lagu Keramat, namun Fildan tidak menyerah. Juara pertama D'Academy 4 ini menjadikan momen tersebut sebagai sebuah motivasi untuk dapat memberikan penampilan yang terbaik.

"Mungkin kalau tanpa kejadian itu tidak mungkin sampai sekarang. Karena saya yakin, Allah memberikan cobaan kepada Fildan supaya bisa lebih baik lagi," demikian Fildan menambahkan tentang aksinya ketika berlaga di D'Academy Asia 3.

 

Lanjutkan Membaca ↓