Sukses

Ivan Slank Suka Koes Plus Sejak Kanak-Kanak

Sebagai sesama musisi, Ivan Slank mengaku kehilangan Yon Keoswoyo selaku personel band legendaris Koes Plus.

Liputan6.com, Jakarta - Ivan basis band Slank nampak menghadiri prosesi pemakaman personel Koes Plus, Yon Koeswoyo, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1/2018). Sebagai sesama musisi, Ivan mengaku kehilangan sosok musisi legendaris.

Bagaimana tidak, Yon adalah pionir band yang banyak menelurkan karya-karya hebat untuk industri musik Tanah Air. Ivan menceritakan kalau dirinya awal mendengarkan musik pertama kali dari Koes Plus.

"Kita kehilangan sosok hebat Indonesia. Saya pertama kali kenal musik pas umur 1- 2 tahun dari Koes Plus," ujar Ivan ditemui di pemakaman Yon Koeswoyo, di TPU Tanah Kusir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teringat Masa Kecil

Bahkan menurut Ivan, setiap kali dirinya mendengarkan lagu karya Koeswoyo bersaudara, ia selalu ingat masa kecilnya. Dikatakan Ivan, banyak kenangan masa kecilnya tentang lagu band yang terbentuk 1969 itu.

"Sampai sekarang kalau dengar Koesp  Plus ingat masa kecil. Dan Koes Plus banyak karyanya, nggak ada yang ngalahin," ujar Ivan.

3 dari 3 halaman

Menyimpan Rekaman

Ivan pun mengaku masih menyimpan rekaman dirinya sedang menyanyikan salah satu lagu milik Koes Plus, ketika usianya masih kecil.

"Gue punya rekaman pas umur dua tahun nyanyi lagunya 'Kapan Kapan'," ujar Ivan.

Seperti diketahui, Yon Koeswoyo meninggal dunia pada Jumat (5/1/2018) pagi di kediamannya, kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten. Yos meninggal dunia dalam usia 77 tahun lantaran mengidap penyakit komplikasi diabetes yang dideritanya dalam dua tahun terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini