Begini Sosok Yon Koeswoyo di Mata Glenn Fredly

Oleh Surya Hadiansyah pada 06 Jan 2018, 10:00 WIB
Yon Koeswoyo

Liputan6.com, Jakarta - Glenn Fredly mengungkapkan rasa kehilangan atas meninggalnya seorang legenda musik Tanah Air, Yon Koeswoyo.

Bahkan, Glenn mengatakan bukan hanya ia dan para musikus saja yang kehilangan, melainkan juga seluruh rakyat Indonesia.

Alasannya, Yon Koeswoyo ia anggap bukan hanya sekadar musikus saja. Lebih dari itu, vokalis Koes Plus itu di matanya merupakan seorang arsitek musik Indonesia.

 

 

 

2 of 3

Kehilangan

[Bintang] Glenn Fredly
Wafat Yon Koeswoyo (Adrian Putra/bintang.com)

"Saya kehilangan pastinya. Sampai akhir hayatnya dia yakin musik memang jalan hidupnya, begitu besar keyakinannya. Perjuangannya sebagai seniman sampai akhir. Indonesia kehilangan arsitek musik indonesia. Pewarna, pemberi, salah satu figur sentral. Orang yang saya pahami semangatnya untuk bicara musik apalagi musik Indonesia ya beliau," kata Glenn Fredly di rumah duka, Jumat (5/1/2018).

Glenn Fredly beranggapan, seharusnya sosok Yon Koeswoyo tidak cukup hanya dikenang saja. Generasi muda Indonesia harus bisa melanjutkan semangat dan cita-citanya terhadap musik Indonesia.

3 of 3

Teruskan Perjuangan

Yon Koeswoyo Meninggal Dunia
Foto gitaris dan vokalis band Koes Plus, Yon Koeswoyo, saat disemayamkan di rumah duka kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1). Yon Koeswoyo akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada Sabtu esok (6/1/2018). (Liputan6.com/Fery Pradolo)

"Semangatnya beliau yang akan kita teruskan baik hari ini maupun ke depan. Bukan hanya dikenang, tapi di-support. Dilanjutkan cita-citanya. Karena saya yakin beliau punya mimpi terhadap musik, Indonesia terutama," ucap Glenn Fredly.

Jenazah Yon Koeswoyo direncanakan akan dikebumikan pada Sabtu (6/1/2018) di Tanah Kusir. Pihak keluarga masih menunggu David, putra kedua Yon Koeswoyo yang akan terbang dari Raja Ampat menuju rumah duka.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by