Sukses

Detik-Detik Jelang Meninggal, Yon Koeswoyo Tak Sendiri

Setelah dua tahun berjuang melawan penyakitnya, Yon Koeswoyo mengembuskan napas terakhirnya pada Jumat (5/1/2018).

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Setelah dua tahun berjuang melawan penyakitnya, Yon Koeswoyo mengembuskan napas terakhirnya pada Jumat (5/1/2018). Kepergian sang ayah tentu membawa duka yang mendalam bagi keluarga besar terutama anak-anak.

Gerry Koeswoyo, mengaku dirinya bersyukur bisa menemani Yon Koeswoyo menjelang ajalnya. Apalagi, ia adalah anak tertua Yon dari pernikahan pertamanya.

"Alhamdulillah, kebetulan saya yang menemani ayah (Yon Koeswoyo) selama waktu-waktu terakhirnya. Ini merupakan kewajiban saya sebagai anak," terang Gerry, di rumah duka, Pamulang, Tangerang Selatan.

 

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sisakan Dua Saudara Koeswoyo

Kepergian Yon Koeswoyo untuk selama-lamanya membuat kakak beradik Koeswoyo ini pun berkurang. Dari lima saudara laki-laki yang tergabung dalam Koes Bersaudara, tersisa Yok dan Nomo Koeswoyo.

Jauh sebelumnya, Tony Koeswoyo lebih dulu meninggal dunia, tepatnya pada 27 Maret 1987 silam. Meski begitu, tak membuat band yang terbentuk sejak 1960-an ini langsung bubar.

3 dari 3 halaman

Bikin Lagu di Akhirat

Kepergian Yon Koeswoyo ini diyakini Gerry, putra pertamanya tak membuatnya berhenti berkarya. Bahkan, Yon akan membuat pertunjukkan megah di alam sana.

"Ternyata, mungkin ya, Allahualam udah diajak untuk ngarang lagu di sana (akhirat). Dia membuat suatu show yang spektakuler," ujar Gerry.

"Iya, lagunya dikirim buat kita second gen," timpal Chicha Koeswoyo, salah satu ponakan Yon Koeswoyo yang pernah menjadi penyanyi cilik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.