Sukses

Asri Welas Menangis Saat Membaca Ini

Apa yang dibaca Asri Welas hingga ia sampai tak bisa menahan air mata?

Liputan6.com, Jakarta Asri Welas tak bisa menahan air mata ketika membaca skenario film yang akan ia bintangi, Keluarga Cemara. Asri Welas merasa film yang diangkat dari serial televisi yang tenar di era 90-an ini banyak menyampaikan pesan moral khususnya untuk anak remaja saat ini.

"Skenario sudah aku terima dari bulan Oktober. Kenapa gue terima, karena pas saat gue baca itu gue sudah nangis. Apa yang ada di dalam itu harus disampaikan kepada anak-anak zaman digital," ujar Asri Welas saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, dalam jumpa pers film Keluarga Cemara, Kamis (4/1/2017). Dalam film ini,  Asri berperan sebagai tukang kredit bernama Ceu Salmah.

Permasalahan keluarga akan selalu ada, begitu yang diucapkan Asri Welas. Namun dalam Keluarga Cemara, selalu diselesaikan dengan kepala dingin, sehingga tak saling menuduh atau bertengkar satu sama lain.

"Karena semua permasalahan hidup ada di situ. Sangat complicated tapi sangat simple, jadi itu yang bikin gue aduuhh terharu banget," kata Asri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin seperti Keluarga Cemara

Bahkan Asri sempat berpikir, mengapa dirinya tidak menjalani rumah tangga seperti kisah Keluarga Cemara. Sebab, banyak pelajaran yang ia dapat setelah membaca skenario tersebut, terutama bagaimana menjadi seorang ibu dan istri dalam rumah tangganya.

"Kenapa gue enggak kaya gini untuk keluarga gue, kenapa gue enggak kaya gini ke anak gue, kenapa gue enggak kaya gini untuk suami gue," kata Asri.

 

3 dari 3 halaman

Menghabiskan Tisu

Komunikasi menjadi yang paling utama dalam menjalani sebuah keluarga. Itulah yang membuat Asri menangis ketika membaca skenario perbincangan antara orangtua dan anak, dan sebaliknya.

"Kebersamaannya. Sentuhan dialog dari bapak ke anak, anak ke bapak. Ketulusannya, dialog enggak ribet, tapi pesan yang disampaikan dapet. Gue baca reading saja nangis mulu sampe tisu banyak banget," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.