Sukses

Benarkah ‎Taqy Malik Akan Membuka Aib Salmafina di Pengadilan?

Pengacara Taqy Malik mempertanyakan maksud pengacara Salmafina yang memintanya untuk tidak membuka aib keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan hafiz muda Taqy Malik dan Salmafina Chairunnisa terancam berakhir. Keduanya sama-sama melayangkan gugatan ke Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Pihak Taqy Malik pun berharap pengadilan dapat menerima permohonan talak cerai yang diajukannya.

"Semoga saja permohonan talak Taqy bisa diterima. Saya berharap bisa diterima, sehingga keputusannya enggak usah lama-lama atau sampai berbulan-bulan. Kalau sama-sama sepakat enak, pihak Sunan sepakat, pihak Taqy sepakat. Harusnya sebulan bisa selesai," ungkap pengacara Taqy Malik, Ilal Ferhard, di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diminta Tak Buka Aib

Selain itu, Ilal Ferhard pun mempertanyakan maksud pengacara Salmafina, Razman Arief Nasution, yang memintanya untuk tidak membuka aib keluarga. Menurut Ilal Ferhard, apa yang diucapkannya selama ini bukanlah menyebarkan aib, melainkan cuma menjalankan tugas sebagai pengacara dalam mengungkap alasan bercerai.

"Saya dengar kuasa hukum Salma, Razman, bilang tidak boleh ungkap aib. Kalau sidang di pengadilan bukan buka aib, tapi mengutarakan alasan. Alasan perceraian yang disampaikan klien saya Taqy Malik kepada kuasa hukumnya," kata Ilal Ferhard.

"Karena yang bersangkutan tidak bisa datang ke Jakarta, harus diwakilkan kuasa hukum dan didampingi ayahandanya. Jadi kami sebutkan alasan-alasannya dan ini bukan aib. Jadi, kalau dibilang yang enggak mengerti hukum itu siapa?" tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Jangan Khawatir

Kemudian, Ilal Ferhard meminta pihak Salma untuk tidak khawatir. Pasalnya, dirinya hanya akan mengungkapkan semua aib keluarga Taqy dan Salma di pengadilan.

"Intinya Taqy kan sudah berikan kuasa kepada saya untuk menyampaikan alasan-alasan yang krusial yang enggak bisa saya buka di sini karena menyangkut aib keluarga. Jadi, semua akan dibeberkan masalah prinsip, masalah aib, alasan krusial dan lainnya. Semua bukti sudah saya siapkan," ujar Ilal Ferhard. (Ras)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini