Sukses

Muhammad Iqbal, Bintang Pesantren Rock n Roll Meninggal Dunia

Muhammad Iqbal, yang dikenal sebagai pesinetron Pesantren Rock N Roll, diketahui meninggal dunia pada Sabtu, 30 Desember 2017 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki pergantian tahun, dunia selebritas kembali dirundung duka. Muhammad Iqbal, yang dikenal sebagai pesinetron Pesantren Rock N Roll, diketahui meninggal dunia pada Sabtu, 30 Desember 2017 lalu.

Nama Iqbal cukup dikenal di kalangan pecinta sinetron dan dakwah Islam. Sebagai artis, Iqbal tak hanya eksis menjalani peran sebagai aktor. Di luar itu, ia juga membawa misi dakwah bagi setiap orang yang dikenalnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Eks Vokalis Band Metal dan Bertato

Muhammad Iqbal satu dari sejumlah selebritas yang memilih untuk hijrah. Menjalani ingar bingar dunia hiburan justru semakin mendekatkan dirinya kepada Sang Pencipta.

Padahal, sebelum berhijrah, Iqbal dikenal sebagai ikon musik heavy metal. Ia pernah tergabung dalam sebuah grup band sebagai vokalis. Tato yang terajah di tubuhnya, jadi bukti bagaimana Iqbal akrab dengan dunia musik metal itu.

3 dari 3 halaman

Motivator Hijrah

Belakangan, setelah memutuskan berhijrah, Iqbal fokus untuk berdakwah di kalangan generasi muda. Ia kerap mengajak anak muda untuk kembali memperkuat iman dan ibadah.

Sayangnya, perjuangan Iqbal dalam berdakwah terhenti di Rumah Sakit Advent, Bandung, Jawa Barat. Ia meninggal dunia setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

Di media sosial, keluarga meminta penggemar dan orang-orang yang mengenal Iqbal untuk memaafkan kesalahannya semasa hidup.

"AssalamualaikumKepada sahabat semuaKami sekeluarga mengucapkan terima kasih sebesar besarnya atas doa yang tulus dari sahabat semuaAlmarhum Muhammad Iqbal Azchari .. suami .. ayah .. anak dan saudara kami tercinta telah berpulang ke Rahmatullah Mohon dibukakan pintu maaf sebesar besarnya..apabila semasa hidup almarhum dengan sengaja atau tidak sengaja melakukan kesalahan kepada sahabat semuaSemoga segala amalan ibadah almarhum semasa hidupnya diterima oleh Allah SWTBarakallahuBarakallahu SyafakallahummaShahalakallahu UmuronaBarakatan fi Rizqy," tulis keluarga di Instagram milik Iqbal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini