Sukses

‎Hadapi Pengacara Taqy Malik, Sunan Kalijaga Minta Bantuan Farhat

Ada hal menarik di balik proses cerai Salmafina Khairunnisa dan Taqy Malik.

Liputan6.com, Jakarta Ada hal menarik di balik proses cerai Salmafina Khairunnisa dan Taqy Malik. Masalah perceraian Salma-Taqy kini melebar menjadi perang antarpengacara.

Ayahanda Salmafina Khairunnisa, Sunan Kalijaga bahkan telah melaporkan pengacara Taqy Malik, Ilal Ferhard, atas dugaan pencemaran nama baik. Menariknya, dalam menghadapi Ilal Ferhard, Sunan Kalijaga menunjuk Farhat Abbas sebagai salah satu pengacaranya.

Seperti diketahui, hubungan Farhat Abbas dan Ilal Ferhard sejak dulu tak pernah harmonis. Apalagi, ketika Farhat Abbas menikahi mantan istri Ilal Ferhard, Regina Andriane. Keduanya pun sempat terlibat perseteruan saat mengurus perceraian Regina-Ilal di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Pengacara yang mendampingi saya adalah Pak Farhat dan Pak Razman. Jadi (pengacara) yang 526 itu stand by apabila saya dibenturkan kepada pihak yang tidak ada kaitannya dengan perceraian anak saya, maka mereka siap membantu," kata ayahanda Salmafina Khairunnisa, di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2017).

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Farhat Abbas Dukung Sunan Kalijaga

Sementara itu, Farhat Abbas mengaku mendapat panggilan hati membela Sunan Kalijaga. Mantan suami Nia Daniaty itu menilai Ilal Ferhard tak berterima kasih atas jasa Sunan Kalijaga yang telah memberikannya jalan dalam berorganinasi advokat.

"Saya bekerja membela Bang Sunan karena saya tahu banget perasaannya. Saya telepon Bang Sunan, 'Ayo kita hajar aja enggak apa-apa'. Saya anggap orang ini tidak punya etika rasa terima kasih. Kalau bukan gara-gara Bang Sunan, mereka enggak punya organisasi advokat kayak sekarang," ujar Farhat Abbas.

"Jadi orang kayak begini bukan hanya berhadapan dengan hukum, tetapi juga etika sosial," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Harapan Farhat Abbas

Farhat Abbas bahkan menganalogikan perbuatan Ilal Ferhard ibarat seseorang yang memelihara hewan, namun hewan tersebut justru menyerangnya.

"Sama seperti pelihara a****g, tapi a****g menggigit majikannya Bang Sunan seperti itu. Ya mudah-mudahan ayahnya Taqy mengerti, artinya dia tidak mengetahui dampaknya dengan mengekspose masalah di depan media. Justru akan merugikannya," jelas Farhat Abbas. (Ras)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.