Urus Cerai dengan Taqy Malik, Ayah Salmafina Dibela 526 Pengacara

Oleh Rizky Aditya Saputra pada 28 Des 2017, 09:30 WIB
Diperbarui 28 Des 2017, 09:30 WIB
[Bintang] Taqy Malik dan Salmafina Khairunnisa
Perbesar
Rumah tangga pasangan ini dibina sejak tanggal 16 September 2017. Keduanya menikah di salah satu Masjid di Sunter Jakarta Utara. Kenangan tak terlupakan pernah diungkapkan setelah resmi menikahi Alma. Saat keduanya salat berjamaah. (Instagram/taqy_malik)

Liputan6.com, Jakarta Masalah perceraian Salmafina Khairunnisa dan Taqy Malik kian melebar. Bukan lagi soal gagalnya Salma-Taqy yang baru tiga bulan membina rumah tangga, kali ini persoalan mulai menyinggung antara profesi pengacara.

Ayahanda Salmafina, Sunan Kalijaga, merasa nama baik putrinya dicemarkan oleh pengacara Taqy Malik, Ilal Ferhard. Alhasil, Sunan Kalijaga pun telah melaporkan Ilal Ferhard dan istrinya, Emma Ferhard, atas dugaan pencemaran nama baik.

"Saya sudah resmi laporkan Ilal per 22 Desember 2017. Bukannya dia berintrospeksi diri, dia malah gaspol terus dengan saya dan putri saya. Akhirnya dengan berat hati per 27 Desember 2017 saya melaporkan Emma juga," kata Sunan Kalijaga, di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2017).

Sunan Kalijaga melaporkan istri Ilal Ferhard lantaran ikut mengomentari masalah Salmafina dan Taqy Malik. Padahal, menurut Sunan, Emma tidak memiliki kapasitas untuk berbicara soal perceraian putrinya tersebut.

 

 

 

 

Jumlah Akan Terus Bertambah

Salmafina Khairunnisa (Foto: Instagram/@salmafinasunan)
Perbesar
Salmafina Khairunnisa (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

"Dia (Emma) tidak memiliki legal standing untuk berkomentar. Dia menjelek-jelekkan dan membangun opini publik dan membuat putri saya malu. Saya merasa dirugikan karena dengan opini dari akun milik pribadi Emma disaksikan 12 ribu orang. Dia mengatakan keputusan Taqy menceraikan putri saya adalah tepat katanya," ujar Sunan Kalijaga.

Dalam mengurus perceraian Salmafina dan Taqy Malik, Sunan Kalijaga mengaku telah siap dibela 526 pengacara. Ia bahkan mengklaim jumlah itu terus bertambah setiap harinya. Di antara 526 pengacara yang siap membelanya, Sunan Kalijaga menunjuk Farhat Abbas dan Razman Arief Nasution sebagai pengacara utamanya.

Bukan untuk 3 Pengacara

Sunan Kalijaga
Perbesar
Sunan Kalijaga dan putrinya, Salmafina Khairunnisa [foto: instagram/@salmafisunan]

Diakui Sunan Kalijaga, sebanyak 526 pengacara tersebut akan terus bertambah untuk membela perkara. Ditegaskan ayah Salmafina Khairunnisa kalau diturunkannya banyak pengacara bukan untuk masalah perceraian putrinya dengan Taqy Malik. 

Sunan Kalijaga dan ke-526 pengacara bersiap bila kuasa hukum "sebelah" membangun opini. Dirinya tidak akan tinggal diam. Ia pun mengatakan bukan untuk melawan ketiga pengacara tersebut.

"Pengacara yang mendampingi saya adalah Pak Farhat dan Pak Razman. Jadi yang 526 itu stand by apabila saya dibenturkan kepada pihak yang tidak ada kaitannya dengan perceraian anak saya, maka mereka siap," ia menambahkan. (Ras)‎

Lanjutkan Membaca ↓