Taqy Malik Hapus Foto Pernikahannya dengan Salmafina

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 27 Des 2017, 19:30 WIB
Diperbarui 29 Des 2017, 19:13 WIB
[Bintang] Taqy Malik dan Salmafina Khairunnisa

Liputan6.com, Jakarta - Taqy Malik dan anak Sunan kalijaga, Salmafina Khairunnisa harus menelan pil pahit kehidupan berumah tangga. Salmafina telah menggugat cerai sang suami di usia pernikahannya yang baru menginjak tiga bulan.

[Instagram]

Usia rumah tangga mereka yang begitu singkat tentu sangat disesali oleh banyak pihak. Apalagi, dahulu mereka kerap menunjukkan romantisme sebagai pasangan yang telah sah di mata agama juga negara.

Taqy Malik sempat mengunggah foto dan video pernikahannya dengan sang istri sewaktu akad. Dalam acara sakral itu, Taqy menghadiahi istrinya dengan lantunan merdu dari surat Ar Rahman.

 

2 dari 3 halaman

Kemesraah Terakhir dengan Istri?

Momen penuh haru saat Taqy Malik harus kembali ke Kairo, Mesir, pun pernah ia unggah dalam bentuk video. Taqy Malik memeluk hangat sang istri sembari menuntunnya melantunkan surat Ar Rahman. Salmafina pun seketika menangis tersedu sembari melafalkan ayat demi ayat surat yang memiliki makna indah tersebut.

[Instagram]

Ya, nampaknya kala itu Salmafina memang berat melepas kepergian suami tercintanya. Apalagi Taqy Malik harus pergi jauh di saat ia baru beberapa minggu menikahi wanita yang disayanginya itu.

Namun masa-masa penuh cinta antara Taqy Malik dan Salmafina Khairunnisa telah dihapus bersih dari Instagram Taqy Malik. Kini tak ada lagi jejak kenangan indah mereka dalam akun media sosial sang penghafal Quran itu.

Jika diintip, belakangan Taqy Malik hanya mengunggah foto atau video yang berisi dakwah. Ia juga menceritakan aktivitas terbarunya selama ia menjalani aktivitas sebagai mahasiswa di Universitas Al Azhar Kairo.

[Instagram Taqy]

3 dari 3 halaman

Penyebab Perceraian

[Instagram]

Heidy, ibunda Salmafina, menjelaskan ketidakharmonisan rumah tangga putrinya karena jarak alias long distance relationship (LDR). Sebab, Taqy Malik saat ini tengah berada di Mesir menempuh pendidikan, sedangkan Salmafina Khairunnisa berada di Jakarta.

"LDR enggak mudah, komunikasi sangat terbatas, tidak adanya sentuhan juga kan," ujar Heidy, di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (26/12/2017).

Lanjutkan Membaca ↓