Sukses

Liburan Menginspirasi dari Keluarga Teuku Zacky

Teuku Zacky memilih mengajak keluarganya berlibur di sebuah desa di Semarang, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Akhir tahun dimanfaatkan sejumlah selebritas Indonesia untuk berlibur bersama keluarga. Tempat-tempat libur favorit menjadi tujuan persinggahan. Bahkan tak sedikit di antara para seleb kita yang memilih berlibur akhir tahun ke luar negeri seperti Amerika atau Eropa.

Namun tidak demikian dengan pasangan artis Teuku Zacky dan Ilmira Usmanova. Pasangan yang menikah pada 2008 itu memboyong dua anaknya, Teuku Zio Zafiero Adam (7) dan Aishakyra Zara (5) berlibur di sebuah desa di Semarang, Jawa Tengah.

"Ku kirim mereka ke sebuah desa terpencil di Semarang, desa dari Mbak dan Mas nya yang sudah menjadi bagian dari keluarga kami dan sudah tinggal bersama kami sejak tujuh tahun lalu," tulis Teuku Zacky di akun Instagram-nya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menikmati Keindahan Alam Desa

Tempat libur Teuku Zacky dan keluarga memang hanya di desa, tapi bukan berarti di desa hanya ada kebosanan. Desa tempat Teuku Zacky dan keluarga berlibur justru terlihat menyenangkan.

Dalam beberapa foto yang diunggah bintang film Obama Anak Menteng itu, Zio dan adiknya terlihat begitu menikmati alam desa yang indah dan asri. Mereka terlihat senang bermain di hutan, ladang, peternakan sapi, dan desa-desa yang masih tradisional.

Dua anak Teuku Zacky terlihat antusias melihat sumur timba di sebuah desa di Semarang, Jawa Tengah. Kali ini, Teuku Zacky memilih berlibur di desa. (Instagram)

"Di desa mereka bisa melihat kehidupan lainnya yang mereka tidak lihat dalam kesehariannya. Mereka melihat bagaimana orang-orang, anak-anak di desa hidup bahagia. Mereka melihat proses bagaimana air harus di ambil dari sumur jika mau mandi, yang biasanya mereka tinggal satu kali putar bisa langsung keluar air (bahkan bisa langsung hangat), dan banyak lagi yang saya yakin mereka dapatkan dari sebagian cerita liburannya kali ini," tulis Teuku Zacky.

3 dari 3 halaman

Dipuji Warganet

Apa yang dilakukan Teuku Zacky bersama keluarga mendapatkan pujian dari warganet. Bahkan banyak dari mereka terinspirasi dengan aktor 34 tahun tersebut dan mencoba untuk berlibur di desa di Indonesia.

Artis Happy Salma misalnya, ia mengaku sangat senang melihat liburan keluarga Teuku Zacky. "So sweet, ingat zaman dulu kecil begini sama orangtua. Hebat, anak-anakmu pasti seneng banget," kata Happy Salma melalui akun Instagram.

Teuku Zacky bersama istri serta dua anaknya. (Instagram/ilmiraz)

Hal yang sama juga disampaikan pemilik akun @atieksriewahyoenie yang berkomentar, "waowww keren. Buat anak kota pasti mengesankan dan tak terlupakan. Jadi ingat zaman kecil dulu."

Beberapa warganet juga mengaku terinspirasi dari Teuku Zacky. Seperti pemilik aku @nyulinahastuti yang berkomentar, "Serunyaaaaaa. My kids need to go on vacation like that as well."

Atau komentar dari pemilik akun @ririsardiani__ yang berkomentar: "Biasanya liburan anak sekolah di akhir tahun dengan pergi ke luar negeri yang biasa dilakukan oleh artis lain, tapi tidak dengan @teukuzacky. Ini akan menjd inspirasi bagi orangtua lainnya untuk anknya. Salut buat kamu @teukuzacky."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.