Sukses

Rahasia Yovie Widianto Sukses Bikin Lagu Cinta

Lagu-lagu cinta ciptaan Yovie Widianto selalu sukses bikin penggemar baper alias terbawa perasaan.

Liputan6.com, Jakarta Lagu-lagu cinta ciptaan Yovie Widianto selalu sukses bikin penggemar baper alias terbawa perasaan. Karya-karyanya pun meledak di belantika musik Tanah Air.

Foto profil Yovie Widianto (Galih W. Satria/bintang.com)

Baru-baru ini, Yovie Widianto kembali membuat lagu yang dilantunkan Isyana Sarasvati untuk soundtrack film Ayat Ayat Cinta 2. Ia pun membocorkan rahasia bisa sukses bikin lagu cinta.

"Membuat lagu cinta harus penuh ketulusan dan kejujuran ya, enggak bisa juga dibuat mengada-ada. Misalkan usianya dewasa, kata-katanya juga semakin dewasa, dan di lagu-lagu saya, tampaknya liriknya tetap artistik. Cuma kalau dibilang dewasa belum tentu juga," kata Yovie Widianto, di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Yovie Widianto mengaku tak setuju bila lagu cinta hanya untuk usia tertentu. Baginya, cinta universal berlaku untuk siapa pun dan usia berapa pun.

Jadi, kendati pun usia semakin dewasa, tidak lantas lirik lagu cintanya juga mengalami pendewasaan.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lagu Kahitna

"Artinya memaknai cinta secara universal itu dilakukan pada usia berapa saja dalam makna dan ketulusan yang enggak dibuat-buat, sebenarnya itu sih. Karena kita enggak harus usia semakin dewasa, lagu (harus) semakin tua, enggak juga," kata Yovie Widianto lagi.

Hal itulah yang diterapkan Yovie Widianto untuk lagu-lagu Kahitna. Oleh karena itu, hingga saat ini Kahitna masih digandrungi penggemarnya dari berbagai kalangan dan lintas generasi.

3 dari 3 halaman

Kekuatan

Dengarkan saja beberapa lirik yang dinyanyikan oleh Kahitna, Yovie Widianto menyadari kalau lagu-lagu tersebut bisa dinikmati siapa pun, bukan hanya usia remaja. 

"Keberuntungan Kahitna, kita semakin dewasa lagunya enggak tua-tua sebenarnya, itu kan di antaranya yang menjadi kekuatan Kahitna. Dan itu saya tidak neko-neko juga perkenalkan gimana-gimana, mengalir gitu aja," tutup Yovie Widianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini