Sunan Kalijaga Sindir Taqy Malik Tiga Hari Berturut-turut?

Oleh Fajarina Nurin pada 27 Des 2017, 12:50 WIB
Diperbarui 29 Des 2017, 12:13 WIB
[Bintang] Taqy Malik dan Salmafina Khairunnisa

Liputan6.com, Jakarta - Masalah rumah tangga putri Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa, dan Taqy Malik tampaknya semakin memanas. Orangtua kedua belah pihak pun dianggap terlalu ikut campur lantaran sering muncul ke depan media.

Putri Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa dan Taqy Malik tak lagi bersama (Foto: Instagram)

Lihat saja Instagram Sunan Kalijaga yang baru-baru ini dipenuhi sindiran-sindiran halus pada pihak lawan. Sejak tiga hari ke belakang, pria yang berprofesi sebagai pengacara itu rajin mengunggah nasihat keagamaan untuk pasangan suami istri.

Foto pertama menunjukkan judul sebuah konten YouTube yang diisi oleh Ustaz Hanan Attaki. "Sabar Menghadapi Kekurangan Istri - Ustadz Hanan Attaki Lc", begitu judul konten yang terlihat dalam foto tersebut.

Melalui keterangan foto, Sunan Kalijaga tak menulis apa pun kecuali tiga tanda pagar yang menerangkan bahwa video itu berguna untuk para suami. Publik lantas menduga bahwa unggahan itu ditujukan untuk menyindir Taqy Malik.

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Dilarang Bahas Masa Lalu

[Bintang] Taqy Malik dan Salmafina Khairunnisa
Rumah tangga pasangan ini dibina sejak tanggal 16 September 2017. Keduanya menikah di salah satu Masjid di Sunter Jakarta Utara. Kenangan tak terlupakan pernah diungkapkan setelah resmi menikahi Alma. Saat keduanya salat berjamaah. (Instagram/taqy_malik)

Sindiran halus Sunan Kalijaga berlanjut hingga kini, Rabu (27/12/2017). Kali ini, mantan pengacara Jennifer Dunn itu mengunggah salah satu judul ceramah Ustaz Khalid, "Saya Tidak Perlu Tahu Masa Lalu Kamu."

Dalam kolom komentar, Sunan Kalijaga lantas menulis nasihat soal melupakan masa lalu pasangan. Apakah secara tak langsung, ia meminta Taqy Malik untuk menerima masa lalu sang putri Salmafina Khairunnisa?

"LUPAKAN MASA LALU PASANGANMU ...JAGALAH DAN LINDUNGI PASANGANMU .. JANGAN PERNAH KAU BERNIAT DAN MELAKUKAN MEMBONGKAR MASA LALU PASANGANMU.... KITA SEMUA MEMPUNYAI MASA LALU ......!" tulis Sunan Kalijaga.

3 dari 3 halaman

Disindir Balik

Sunan Kalijaga
Sunan Kalijag dan putrinya, Salmafina Khairunnisa [foto: instagram/@salmafisunan]

Ungkapan kekecewaan Sunan Kalijaga pada Taqy Malik tersebut hampir selalu didukung publik. Namun, hal itu berlaku sebaliknya ketika ia bicara soal lelaki sejati, Selasa (26/12/2017).

Sebagian warganet justru menyindir balik Sunan Kalijaga dengan membahas masa lalunya bersama Jennifer Dunn. Beberapa tahun lalu, Sunan Kalijaga sempat tertangkap kamera sedang berciuman dengan kliennya saat itu, Jennifer Dunn, yang berada di balik jeruji besi.

"Wkwkwkkw lucu aja gitu yaaa lihat bijak sekali bapak ini padahal dulunya gimana coba, apa itu lelaki sejati???" begitu kata pemilik akun @dseptiaryani. 

Lanjutkan Membaca ↓