Sukses

Sunan Kalijaga Sindir Taqy Malik Tiga Hari Berturut-turut?

Sunan Kalijaga memastikan akan membela sang anak, Salmafina, dari masalahnya dengan Taqy Malik.

Liputan6.com, Jakarta - Masalah rumah tangga putri Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa, dan Taqy Malik tampaknya semakin memanas. Orangtua kedua belah pihak pun dianggap terlalu ikut campur lantaran sering muncul ke depan media.

Putri Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa dan Taqy Malik tak lagi bersama (Foto: Instagram)

Lihat saja Instagram Sunan Kalijaga yang baru-baru ini dipenuhi sindiran-sindiran halus pada pihak lawan. Sejak tiga hari ke belakang, pria yang berprofesi sebagai pengacara itu rajin mengunggah nasihat keagamaan untuk pasangan suami istri.

Foto pertama menunjukkan judul sebuah konten YouTube yang diisi oleh Ustaz Hanan Attaki. "Sabar Menghadapi Kekurangan Istri - Ustadz Hanan Attaki Lc", begitu judul konten yang terlihat dalam foto tersebut.

Melalui keterangan foto, Sunan Kalijaga tak menulis apa pun kecuali tiga tanda pagar yang menerangkan bahwa video itu berguna untuk para suami. Publik lantas menduga bahwa unggahan itu ditujukan untuk menyindir Taqy Malik.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dilarang Bahas Masa Lalu

Sindiran halus Sunan Kalijaga berlanjut hingga kini, Rabu (27/12/2017). Kali ini, mantan pengacara Jennifer Dunn itu mengunggah salah satu judul ceramah Ustaz Khalid, "Saya Tidak Perlu Tahu Masa Lalu Kamu."

Dalam kolom komentar, Sunan Kalijaga lantas menulis nasihat soal melupakan masa lalu pasangan. Apakah secara tak langsung, ia meminta Taqy Malik untuk menerima masa lalu sang putri Salmafina Khairunnisa?

"LUPAKAN MASA LALU PASANGANMU ...JAGALAH DAN LINDUNGI PASANGANMU .. JANGAN PERNAH KAU BERNIAT DAN MELAKUKAN MEMBONGKAR MASA LALU PASANGANMU.... KITA SEMUA MEMPUNYAI MASA LALU ......!" tulis Sunan Kalijaga.

3 dari 3 halaman

Disindir Balik

Ungkapan kekecewaan Sunan Kalijaga pada Taqy Malik tersebut hampir selalu didukung publik. Namun, hal itu berlaku sebaliknya ketika ia bicara soal lelaki sejati, Selasa (26/12/2017).

Sebagian warganet justru menyindir balik Sunan Kalijaga dengan membahas masa lalunya bersama Jennifer Dunn. Beberapa tahun lalu, Sunan Kalijaga sempat tertangkap kamera sedang berciuman dengan kliennya saat itu, Jennifer Dunn, yang berada di balik jeruji besi.

"Wkwkwkkw lucu aja gitu yaaa lihat bijak sekali bapak ini padahal dulunya gimana coba, apa itu lelaki sejati???" begitu kata pemilik akun @dseptiaryani. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.