Sukses

Hadapi Ujian, Taqy Malik Bicara Kekuatan Doa dan Tawakal

Taqy Malik tak menunjukkan kegundahan hatinya itu kepada publik.

Liputan6.com, Kairo - Taqy Malik dan putri Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa, tengah menghadapi perceraian. Padahal, usia pernikahan mereka masih menghitung bulan. Ya, melalui sang ayah, Salmafina resmi menggugat cerai suaminya ke Pengadilan Agama.

[Foto: Instagram Taqy]

Permasalahan ini tentunya sangat berat untuk dilalui kedua belah pihak. Namun begitu, Taqy Malik tak menunjukkan kegundahan hatinya kepada publik. Saat ini, pria berusia 20 tahun itu pun tengah dihadapkan dengan ujian lain yang cukup berat.

Melalui akun Instagram, Taqy Malik menuturkan bahwa saat ini ia sedang berkonsentrasi menghadapi ujian di Universitas Al Azhar Kairo, Mesir, tempatnya menimba ilmu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Usaha Bukan Segalanya

"Alhamdulillah merehatkan pikiran sejenak, setelah beberapa hari ini bergelut dengan sakralnya ujian di Al Azhar, Al Azhar mengajarkan bahwasannya usaha bukan segalanya," tulisnya, Sabtu (23/12/2017).

"Ada doa dan tawakkal yang menjadi faktor terkuat suksesnya seseorang dalam segala hal," lanjut penghafal Quran tersebut. 

3 dari 3 halaman

Mesir sedang Rawan

Ia juga menuturkan bahwa saat ini situasi di Mesir sedang rawan tindak kejahatan. Oleh sebab itu, ia meminta didoakan agar senantiasa diberi perlindungan dan keselamatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Sekarang cuaca di Mesir sudah memasuki musim dingin. Alhamdulillah Allah masih memberikan nikmat sehat kepada saya walaupun kondisi keamanan di Mesir mulai rawan tindak kejahatan," ucapnya.

"Doakan kami Mahasiswa Indonesia yang ada di Mesir agar dimudahkan segala ujian di Al Azhar dan diberikan keselamatan dan keamanan dalam segala hal. Amin ya Rabbal Alamin," lanjut Taqy Malik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini