Sukses

Indonesia Kuasai Grand Final D'Academy Asia 3

Satu-satunya wakil Malaysia tersingkir di Top 5 D'Academy Asia 3.

Liputan6.com, Jakarta - Tertinggal jauh di malam pertama, Azizul Haqim kembali jadi peraih nilai terendah di Konser Result Top 5 Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3) yang digelar Jumat (22/12/2017) tadi malam. Alhasil, satu-satunya wakil Malaysia tersisa ini pun akhirnya harus tersenggol.

Azizul yang sempat digadang-gadang bakal jadi kuda hitam bagi Fildan dan Reza di Grand Final, gagal tampil maksimal. Di penghujung kompetisi, penampilan Azizul dinilai malah mengalami penurunan. Anjloknya performa Azizul ini pun disayangkan para komentator dan juri, juga penonton setia D'Academy Asia 3.

Azizul Haqim (Indosiar)

Semalam, Azizul yang menyanyikan lagu "Azizah" sebenarnya tampil bagus. Ia di antaranya mendapat lima standing ovation komentator, kecuali dari Iyeth Bustami. Nilai yang didapat mencapai 546 poin pun sebenarnya juga naik jauh dari malam sebelumnya yang hanya 530 poin saja. Sayang, penampilan empat jagoan tuan rumah ternyata jauh lebih bagus dari Azizul.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reza Tampil Spektakuler

Kecuali Putri yang seperti Azizul hanya mendapat lima standing ovation lewat lagu "Muara Kasih Bunda", tiga rekan senegaranya yaitu Fildan, Aulia, dan Reza tampil spektakuler. Ketiganya pun sukses menyapu bersih standing ovation dari semua komentator.

Dari keempatnya, penampilan Reza bisa dibilang yang paling sukses membuat para komentator dan juri kehabisan kata-kata. Pujian mengalir deras di antaranya dari Rita Sugiarto yang tak lain adalah penyanyi sekaligus pencipta lagu "Kuingin" yang dibawakan juara 4 Dangdut Academy 2 tersebut tadi malam.

 

3 dari 3 halaman

Fildan di Peringkat Pertama

Reza akhirnya meraih nilai tertinggi di Konser Result dengan 569 poin. Namun total nilai yang ia dapat gagal menggeser posisi Fildan di klasemen nilai. Keduanya hanya berselisih satu poin saja, di mana Fildan mengunci peringkat satu dengan 1124 poin, sedang Reza mendapat 1123 poin. Sementara itu, Aulia mengungguli Putri dengan nilai 1114 berbanding 1094 poin.

Tersenggol di babak 5 besar sendiri, Azizul berhak menyandang gelar juara 5 D'Academy Asia 3. Berikutnya, D'Academy Asia 3 akan langsung dilanjutkan ke Konser Top 4. Dengan masih adanya empat wakil, Indonesia dipastikan akan mengulang D'Academy Asia musim lalu yang menempatkan para akademianya di Grand Final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.