Sukses

Gugat Cerai Taqy Malik, Salmafina Inginkan Ini

Salmafina Khairunnisa mengajak sang ayah, Sunan Kalijaga, untuk menyambangi orangtua Taqy Malik.

Liputan6.com, Jakarta Salmafina Khairunnisa, putri Sunan Kalijaga, sudah mendaftarkan gugatan cerai terhadap Taqy Malik di Pengadilan Agama Jakarta Barat baru-baru ini. Tindakan ini rupanya tak diketahui sang mertua sebelumnya.

Akhirnya Salmafina Khairunnisa mengajak sang ayah, Sunan Kalijaga untuk menyambangi orangtua Taqy Malik. Dirinya ingin minta maaf.

Rumah tangga pasangan ini dibina sejak tanggal 16 September 2017. Keduanya menikah di salah satu Masjid di Sunter Jakarta Utara. Kenangan tak terlupakan pernah diungkapkan setelah resmi menikahi Alma. Saat keduanya salat berjamaah. (Instagram/taqy_malik)

Hal itu disampaikan Sunan Kalijaga di akun Instagram Stories-nya, Kamis (21/12/2017). Diakui Sunan, pertemuan antara Salmafina dengan orangtua Taqy Malik berlangsung penuh haru.

"Dalam pertemuan tadi malam, dalam suasana haru betul-betul kekeluargaan. Salma mencium tangan ibu dan ayahnya Taqy," terangnya.

Di kesempatan itu, Salmafina meminta maaf telah mengambil keputusan bulat untuk mengajukan gugatan cerai. "Sudah didaftarkan di Pengadilan Agama Jakarta Barat," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Tetap Jalin Silaturahmi

Walaupun bila nantinya Salmafina dan Taqy Malik bercerai, putri sulung Sunan Kalijaga ini berkeinginan bisa tetap bersilaturahmi dengan kedua orangtua Taqy.

"Dalam kesempatan yang sama, saya dan Salma menyampaikan bahwa insyaAllah silaturahmi harus tetap terjaga. Jangan saling menyalahkan, saling membuka aib, karena ini semua sudah ada yang mengatur jalan," ia menambahkan.

3 dari 3 halaman

Menangis

Sebelumnya, keluarga Sunan Kalijaga dan Taqy Malik telah melakukan diskusi untuk mendapatkan solusi yang terbaik untuk rumah tangga anak-anak mereka.

Selama membahas masalah anak dan menantunya, ayah Taqy Malik, Marsyadin Malik mengaku tak bisa menahan kesedihan. Apalagi, ia sadar pernikahan Taqy Malik dan Salmafina Khairunnisa baru berjalan tiga bulan.

"Saya di rumah Pak Sunan menangis. Ibunya Salma juga menangis, kami sedih semua. Kami kembalikan lagi kalau memang dari Tuhan yang terbaik ini, kami serahkan kepada Tuhan," kata Marsyadin Malik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini