Sukses

4 Wakil Indonesia Tampil Spektakuler di Top 5 D'Academy Asia 3

Karena wakil Indonesia semua tampil bagus, wakil Malaysia pun seperti tertekan di Top 5 D'Academy Asia 3.

Liputan6.com, Jakarta - Konser Top 5 Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3) akhirnya digelar Kamis (21/12/2017) tadi malam. Lima akademia yang masih bertahan pun saling menampilkan aksi terbaik mereka guna mencuri perhatian para komentator dan nilai tertinggi dari juri enam negara. Pasalnya, satu di antara mereka kembali akan tersenggol di Konser Result nanti malam.

Lantas, bagaimana penampilan mereka tadi malam? Siapa penerima nilai tertinggi sementara? Dan siapa pula yang diprediksi bakal tersenggol? Berikut ulasannya.

Reza membuka Konser Top 5 D'Academy Asia 3 dengan aksi spektakulernya di lagu "Maling". Untuk Konser Top 5 malam pertama, kelima akademia dituntut menyanyikan lagu bergenre rockdut. Sebagai penampil pertama, Reza sukses membuat para pesaingnya cemas. Pasalnya, enam standing ovation dari komentator berhasil disabet Reza.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reza, Fildan, Putri dan Auli Tampil Apik

Namun ternyata, tiga rekan senegara Reza juga tampil tak kalah memukau. Putri dengan lagu "Bumi Semakin Panas" dan Fildan dengan lagu "Judi" yang tampil berurutan setelahnya, serta Aulia yang menutup Konser Top 5 dengan lagu Pasukan Dangdut juga sukses menyapu bersih enam standing ovation.

Keberhasilan empat jagoan tuan rumah ini sepertinya membuat satu-satunya akademia dari negara lain yang masih tersisa akhirnya tampil penuh tekanan. Bawakan lagu "Bujangan", penampilan Azizul Haqim gagal total. Lirik berantakan, bahkan nyaris semua terbalik-balik, membuat para komentator kehabisan kata-kata melihat aksi wakil Malaysia tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Nilai Wakil Malaysia Tertinggal Jauh

Alhasil, nilai yang diperoleh Azizul di penjurian pun tertinggal cukup jauh dari keempatnya. Hanya mendapat total nilai sebesar 530 poin, Azizul terpaut hingga 15 poin dari Putri. Sementara itu, Fildan sukses duduki posisi pertama dengan 564 poin, disusul Aulia (557) dan Reza (554).

Dengan hasil ini, tak heran Azizul pun diprediksi bakal tersenggol di Konser Result yang akan berlangsung Jumat (22/12/2017) nanti malam. Akankah Azizul bakal bikin kejutan? Simak aksi andalan Malaysia ini menghadapi empat jagoan tuan rumah Indonesia malam ini, mulai pukul 19.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini